Sketsa News
Home Headlines, Hidup Sehat, News Enam Manfaat Telinga Ditindik

Enam Manfaat Telinga Ditindik

ternyata-ditindik-memiliki-6-manfaat-kesehatan-yang-tersembunyi

Sketsanews.com – Kita saat ini banyak melihat hidung dan telinga yang ditindik, baik itu pria maupun wanita, di Indonesia maupun luar negeri. Terlepas dari itu semua, ternyata tindik memiliki efek kesehatan bagi manusia.

Bagaimana bisa?

Berdasarkan laporan dari Indiatimes (10/5), ada beberapa manfaat kesehatan bagi orang yang melakukan tindik.

1. Membantu menjaga organ reproduksi dan sistem kekebalan tubuh
Bagian telinga bagian bawah (yang biasanya ditindik – bagian tengah), memiliki titik-titik yang penting. Menurut Ayurvenda, itu merupakan area yang penting untuk menjaga organ reproduksi yang sehat. Menusuk tepat di bagian atau di titik ini dapat membangun sistem kekebalan tubuh juga.

2. Baik untuk penglihatan
Titik tengah pada telinga yang ditindik menurut akupuntur merupakan titik yang mana pusat penglihatan. Jika ditekan atau ditusuk pada titik ersebut penglihatan diklaim makin baik.

3. Membantu meningkatkan konsentrasi
Menurut akupuntur, tindik membantu untuk merangsang area otak yang membentu konsentrasi. Inilah yang jadi alasan mengapa anak-anak di India ditindik di bagian telinga di usia 8 bulan pertama sejak kelahiran. Itu dipercaya adalah masa pertumbuhan otak paling baik.

4.Menyehatkan telinga
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya. Titik telingan yang ditindik dalam ilmu akupuntur merupakan titik yang paling bagus untuk kesehatan. Itu dapat membantu meringankan gejala sakit telinga mendengung yang sering disebut tinnitus.

5. Meningkatkan kesehatan mental
Menurut akupuntur, ditindik juga membantu meningkatkan kesehatan mental seseorang. Mengurangi juga tingkat kegugupan atau kecemasan.

6. Menjaga tubuh agar tidak obesitas
Telinga yang ditindik memiliki poin tentang rasa lapar. Jika ditusuk di bagian ini, maka akan membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat dan mengurangi kemungkinan obesitas. (Br)

%d blogger menyukai ini: