Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Video Video : Diduga Menghina Jokowi Saat Maulid Nabi, Tgk Ni Diperiksa 10 Jam

Video : Diduga Menghina Jokowi Saat Maulid Nabi, Tgk Ni Diperiksa 10 Jam

Sketsanews.com – “Ada 58 pertanyaan yang kita ajukan kepada saksi sejak pagi hingga menjelang tengah malam. Substansi pertanyaannya lebih kepada isi pidato yang bersangkutan saat itu, itu yang kita kupas satu per satu dalam pemeriksaan,” sebut Nurfallah

youtube-tgk-ni-aceh-hina-jokowiDirektorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Aceh mulai memeriksa Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pasee, Tgk Zulkarnaini Hamzah atau yang akrab disapa Tgk Ni di Mapolda Aceh, Jumat (13/5) dalam kasus dugaan menghina Presiden. Tgk Ni diperiksa sejak pukul 10.00 hingga menjelang tengah malam.

Seperti diberitakan, pernyataan Tgk Ni yang diduga menghina Presiden Jokowi disampaikannya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw yang diselenggarakan Partai Aceh (PA) di Kantor DPW-PA, Geudong, Aceh Utara, Kamis 7 April 2016. Kemudian, rekaman audio pidato tersebut beredar luas melalui akun Youtube di internet yang selanjutnya disadur dan ramai diberitakan.

//www.youtube.com/watch?v=YQWLtgy6b4c

Inilah Rekaman Asli Penghinaan Tengku Ni Kepada Presiden Jokowi | Atjeh Satoe

Dalam kpemeriksaan kemarin, Tgk Ni sendiri masih berstatus sebagai saksi. Ia mulai diperiksa penyidik sejak pukul 10.00 di ruang Subdit I Dit Reskrimum Polda Aceh.

Amatan Serambi, pemeriksaan berlangsung tertutup sejak pukul 10 WIB. Tidak ada awak media yang diperbolehkan mengikuti atau mengambil gambar. Tgk Ni ditemani empat kuasa hukumnya. Pemeriksaan dihentikan pada pukul 12.00 untuk memberi waktu kepada saksi melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Tgk Ni hadir ke Mapolda Aceh mengenakan kemeja putih berbalut jas dan peci hitam. Selain didampingi empat kuasa hukumnya, juga beberapa sahabatnya.

Sejumlah wartawan yang telah menunggu langsung mewawancarai Tgk Ni, namun ia menolak berkomentar. “Maaf ya, gohlom jeut ta sampaikan, mantong dilanjot/Maaf ya, belum bisa kita sampaikan, masih dilanjut,” ujar Tgk Ni saat keluar dari ruangan penyidikan. Ia menebar senyum sambil mengangkat tangan kepada wartawan, selanjutnya menuju ke mobil dan keluar dari Mapolda Aceh untuk melaksanakan shalat Jumat.

Sebagai saksi

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh, Kombes Pol Nurfallah yang ditemui Serambi mengatakan, dalam kasus tersebut Tgk Ni diperiksa sebagai saksi. Pihaknya mengapresiasi sikap Tgk Ni yang telah memenuhi panggilan Polda Aceh untuk proses penyelidikan. “Kita mengucapkan terima kasih kepada Tgk Ni karena telah hadir memenuhi panggilan kita, beliau hadir tepat waktu,” kata Nurfallah.

Lebih 10 jam

Pantauan Serambi, pemeriksaan Tgk Ni berlangung hingga pukul 23.30 WIB tadi malam. Setelah dihentikan untuk shalat Jumat, pemeriksaan berlangsung lagi pada pukul 14.15 WIB hingga pukul 16.00 untuk shalat Ashar.

Pada pukul 16.30 diperiksa lagi hingga pukul 18.30 dan dihentikan karena shalat Magrib. Kemudian dilanjutkan lagi pada pukul 19.15 WIB hingga 23.30 WIB tadi malam.

“Ada 58 pertanyaan yang kita ajukan kepada saksi sejak pagi hingga menjelang tengah malam. Substansi pertanyaannya lebih kepada isi pidato yang bersangkutan saat itu, itu yang kita kupas satu per satu dalam pemeriksaan,” sebut Nurfallah.(dan/TribunAceh)

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: