Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Heboh Pesawat Lion Air Singapura-Jakarta Salah Mendarat

Heboh Pesawat Lion Air Singapura-Jakarta Salah Mendarat

664xauto-heboh-pesawat-lion-air-singapura-jakarta-salah-mendarat-160515j

Sketsanews.com – Entah apa yang terjadi pada sang pilot hingga salah mendaratkan pesawatnya seperti ini. Pesawat Lion Air rute Singapura-Jakarta dikabarkan salah mendarat di Terminal Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Bukan mendarat di terminal II untuk kedatangan luar negeri sebagaimana lazimnya, pesawat tersebut malah mendarat di terminal I untuk penerbangan domestik.

Kabar ini pertama kali diungkap oleh pemilik akun @ZaraZettira yang lantas tersebar dan menjadi viral di media sosial. Ia menceritakan, kejadian tersebut berlangsung pada 10 Mei 2016 lalu.

Ketika itu, anak rekannya bernama Natalie berangkat dari Singapore pukul 18.50 waktu setempat menggunakan pesawat Lion Air JT 161 tiba di Jakarta 19.35 WIB. Pesawat ini mendarat tidak di terminal II sebagaimana lazimnya kedatangan dari luar negeri melainkan pesawat mendarat di terminal I, terminal domestik.

“Anak saya dan penumpang warga asing tidak diarahkan oleh petugas ground crew Lion Air untuk cap paspor imigrasi yang seharusnya menjadi protokol wajib bagi Airlines yang berasal dari luar negeri

Apakah situasi ini lazim? Penumpang penerbangan dari luar negeri mendarat di terminal domestik tanpa melewati pos integrasi. Jika ini lazim, tidakkah berpengaruh pada keamanan negara andai ada warga asing penyusup tanpa izin.

Bagaimana ya bila nanti sepenuhnya Lion Air menguasai Halim Perdanakusuma? Warga negara asing bisa bebas masuk tanpa pos imigrasi.” tulis dia.

Sementara itu, pihak maskapai Lion Air sudah membenarkan peristiwa tersebut dan telah mengakui terjadinya kesalahan. (Zu/Dream)

%d blogger menyukai ini: