Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Habib Rizieq: Menko Polhukam Pelindung PKI?

Habib Rizieq: Menko Polhukam Pelindung PKI?

Luhut-dilantik-kompas-595x279

Sketsanews.com – Pernyataan Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan yang menilai peredaran kaos berlogo “Palu Arit” sebagai trend anak muda, menuai kecaman.

Bahkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menyampaikan pertanyaan gawat: Menko Polhukam RI Pelindung PKI? Pertanyaan terbuka itu dimuat di situs habibrizieq.com.

“Luar Biasa …, apa Menko Polhukam ingin jadi Pelindung PKI … ???!!!” tulis Habib Rizieq.

Menurut Habib Rizieq, Partai Komunis Indonesia (PKI) dilarang oleh TAP MPRS No.XXV Th.1966 dan KUHP Pasal 107 a, b, c, d dan e, serta UU No.27 Th.1999 tentang perubahan KUHP terkait Kejahatan Terhadap Keamanan Negara.

“Ironisnya, Menko Polhukam RI LUHUT BINSAR PANJAITAN justru menilai bahwa penangkapan yang dilakukan oleh TNI dan Polri terhadap pengguna Kaos dengan Logo Palu Arit ‘berlebihan’, karena Palu Arit bukan hanya logo PKI, tapi sudah jadi Trend Anak Muda. Padahal, Kaos Berlogo Palu Arit termasuk Sosialisasi Lambang PKI yang dilarang Konstitusi dan UU” tulis Habib Rizieq.

Jauh sebelumnya, Luhut juga sempat menegaskan bahwa tidak perlu menanggapi serius beredarnya atribut PKI. Hal itu disampaikan Luhut terkait kemunculan bendera PKI pada saat karnaval budaya peringatan HUT RI ke-70 di Pamekasan.

“Itukan bisa aja muncul dimana-mana, itukan bukan hal yang aneh. Nanti kita cari tau kenapa, bisa aja itu jadi model-model gimana. Gak usah terlalu seriuslah lihat itu,” kata Luhut.

Ketua Front Anti dan Ganyang PKI, Muhammad Sirojuddin dalam pernyataannya kepada intelijen (18/08), sempat meminta Luhut Panjaitan dicopot dari jabatannya, karena tidak menanggapi serius kemunculan lambang PKI di sejumlah daerah.

Menurut Sirojuddin, sebagai Menkopulhukam, harusnya Luhut meminta rakyat untuk mewaspadai kebangkitan PKI. “Kalau sampai ada orang Istana tak menganggap bahaya PKI, ini diragukan jiwa Pancasilanya,” papar Sirojuddin. (Zu/Intelijen)

%d blogger menyukai ini: