Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News 15 Napi Kabur dari Lapas Jayapura

15 Napi Kabur dari Lapas Jayapura

15 napi kabur dari Lapas Jayapura

Para napi melarikan diri pada saat upacara serah terima antara penjaga malam dengan penjaga siang

Sketsanews.com – Sebanyak 16 narapidana narkoba dan tahanan melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Jayapura, Papua pada Senin, 16 Mei.

Sumber Rappler di Lembaga Pemasyarakatan mengatakan para napi melarikan diri pada saat acara serah terima dari penjaga malam ke penjaga siang sedang berlangsung.

“Sekitar pukul 08:50 WIT, setelah melaksanakan upacara serah terima dari penjaga malam ke penjaga siang, Charles Korwa (Danjaga lama) duduk-duduk di dalam ruang jaga. Ia melihat para napi berlarian ke arah gunung,” kata sumber tersebut.

Melihat tahanan kabur, Charles kemudian memberitahukan Danjaga pagi bahwa ada napi yang berusaha kabur.

Kemudian Danjaga lama mengambil tindakan memukul lonceng isyarat 16X (tanda bahwa ada napi kabur).

Setelah memukul lonceng, para petugas Lapas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap satu orang napi atas nama Waren Sinoa.

Pukul 10:00 WIT, setelah melakukan pengejaran anggota lapas mengadakan apel fisik ulang dan hasil pengecekan didapati 15 orang napi yang telah kabur.

Para napi melarikan diri dari Lapas menggunakan alas tempat tidur untuk melewati pagar bagian belakang, namun pada saat menaiki pagar alas tempat tidur yang digunakan untuk kabur putus sehingga napi menuju Pos 2 untuk kabur, saat itu pos-pos dalam keadaan kosong karena sedang melaksanakan serah terima jaga di pos depan.

“Sampai saat ini untuk para napi yang melarikan diri masih dalam pengejaran pihak Lapas Kelas II A Narkoba Jayapura dan Polres Jayapura,” kata sumber tersebut.

Berikut nama para narapidana yang kabur:

1. Jack Ake

2. Austin Terens

3. Jack Sailes

4. Rusli Amros Bewangkir

5. Dominikus Jombori

6. Desmon Mozi

7. Zakias Ante

8. Rafael Gebse

9. Jhosua Nubora

10. Jackson Sarwa

11. Demianus Bisai

12. Edison Nusa

13. Irvendi

14. Neles

15. Riyan

(Zu/Rappler)

%d blogger menyukai ini: