Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Perusahaan Swasta Iran Diminta Investasi di Indonesia

Perusahaan Swasta Iran Diminta Investasi di Indonesia

Sketsanews.com – Menteri Perekonomian dan Keuangan Iran Ali Taiebnia mendorong sektor swasta untuk berinvestasi di Indonesia dalam meningkatkan perekonomian kedua negara.

bendera-iran-ilustrasi-_121123004502-771

“Kami mendorong agar sektor swasta di Iran meningkatkan interaksi dengan sektor swasta Indonesia untuk melihat peluang investasi di negara ini dan mencoba untuk melakukan investasi jika mereka tertarik,” katanya di Jakarta, Rabu (18/5)

Dia mengatakan pihaknya tertarik untuk berinvestasi di berbagai sektor di Indonesia antara lain pembangunan kilang minyak, sektor pariwisata, infranstruktur yang memiliki daya tarik bagi investor dari Iran. Dia menekankan untuk menyediakan wadah agar pihak swasta di kedua negara dapat berinteraksi. Dengan demikian, diskusi yang lebih serius dapat terjalin untuk meningkatkan perekonomian kedua negara sehingga mendorong kesejahteraan masing-masing negara.

Dia mengatakan peran swasta dangat penting dalam meningkatkan perdagangan antar kedua negara.
“Tentu saja perdagangan kedua negara lebih perlu ditindaklanjuti sektor swasta. Tugas dari kami dan pemerintah Indonesia adalah mempersiapkan sebuah wadah untuk memperkenalkan kemampuan kedua negara kepada sektor swasta karena mereka yang memegang peran inti,” ujarnya.

Melalui wadah diskusi itu, maka masing-masing negara dapat menampilkan potensi atau daya tarik untuk pihak swasta berinvestasi. “Wadah ini dipersiapkan untuk meningkatkan interaksi sektor swasta dan merupakan tanggung jawab pemerintah,” katanya. (Zu/Republika)

%d blogger menyukai ini: