Sketsa News
Home Headlines, Hidup Sehat Daun Kenikir Obat Anti Kanker yang Murah

Daun Kenikir Obat Anti Kanker yang Murah

daun-kenikir_20160519_133039

Sketsanews.com – Mungkin ada beberapa di antara kalian yang jarang mendengar nama daun kenikir. Daun dengan nama latin Cosmos Caudatus ini dapat dijumpai di berbagai pelosok tanah air khususnya di Jawa, sehingga daun kenikir ini sering disebut sebagai masakan lalapan atau urap – urap khas Jawa.

Akan tetapi, masih sedikit orang yang tahu selain bisa dijadikan sebagai lalapan, daun kenikir ini juga mempunyai khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh terutama dalam menyembuhkan penyakit kanker.

Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling menakutkan. Sakitnya yang berkepanjangan, resiko meninggal, bahkan penyakit ini tidak mengenal usia atau status sosial.

Pada umumnya, kanker dapat disembuhkan dengan obat dan kemoterapi yang dijalankan. Namun tidak semuanya selalu berhasil, ada yang berakhir meninggal dunia tapi ada juga yang berakhir sembuh dan sehat kembali.

Apabila obat dan kemoterapi merupakan anti kanker yang mempunyai harga tinggi dan mahal, alternatif lain untuk mencegah penyakit kanker ini adalah dengan mengonsumsi daun kenikir.

Murah dan mudah dijumpai dimana saja. Bagaimana bisa? Daun kenikir mempunya kandungan artemisinin yang relatif tinggi.

Rasa daun kenikir yang agak pahit disebabkan dari kandungan absinthin serta anabsinthin. Artemisinin akan berikatan dengan kandungan iron yang tinggi dalam suatu sel kanker yang diakibatkan radikal bebas, dan akan berakibat sel kanker menjadi mati.

Seperti diketahui bahwa sel kanker memiliki kandungan iron yang tinggi sehingga artemisinin hanya akan membunuh sel dengan iron tinggi (sel kanker saja) tanpa merusak sel baik lainnya. (Br/Tribunnews)

%d blogger menyukai ini: