Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News 20 Mei Menjadi Hari yang Terlupakan

20 Mei Menjadi Hari yang Terlupakan

Sketsanews.com – Hari ini, 20 Mei 2016, ada hal menarik yang bisa dilihat saat membuka laman ‘Google Trend’ Indonesia. Di laman yang menunjukkan pencarian paling ngetren hari ini itu, terlihat keyword ’20 mei hari apa’ jadi salah satu yang paling populer.

Google Trends 20 Mei 2016 2016 Merdeka.com

Meski terlihat sepele, tentu hal ini sebenarnya cukup miris karena secara otomatis membuktikan banyak netizen Indonesia yang tidak tahu (atau tidak sadar) bila hari ini adalah Hari Kebangkitan Nasional.

Tepat hari ini, 108 tahun lalu atau di tahun 1908, organisasi kepemudaan Boedi Oetomo lahir. Organisasi yang didirikan oleh Dr. Sutomo dan beranggotakan mahasiswa STOVIA ini dianggap sebagai awal munculnya gerakan yang bertujuan mencapai kemerdekaan Indonesia. Oleh sebab itu, 20 Mei, atau tanggal lahirnya Boedi Oetomo dipilih sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

Terlepas dari hal itu, data Google Trend hingga sore ini, memperlihatkan bila setidaknya ada 5000 lebih penelusuran dengan kata kunci ’20 mei hari apa’. Keyword ini menjadi nomor lima terpopuler setelah ‘Thomas Cup’, ‘rekrut Kereta Api’, ‘Hari Kebangkitan Nasional 2016’, dan ‘Piala Thomas dan Uber 2016′.

Puncak pencarian keyword ’20 mei hari apa’ terjadi sejak pukul 07.30 WIB pagi tadi. Netizen Indonesia yang paling banyak mengetikkan keyword ’20 mei hari apa’ di laman Google terungkap berasal dari Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Riau, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. (Br/Merdeka)

%d blogger menyukai ini: