Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Uang Kadensus ke Keluarga Siyono Bukan Suap

Uang Kadensus ke Keluarga Siyono Bukan Suap

setyardi-baju-putih-bertemu-dengan-keluarga-almarhum-siyono-di-_160404185622-166

Sketsanews.com – Sejumlah organisasi yang tergabung dalam “Koalisi untuk Keadilan” melaporkan Kepala Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Brigjen Eddy Hartono ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan suap kepada keluarga terduga teroris, Siyono. Mabes Polri menegaskan bahwa uang Rp100 juta itu tanda duka cita atas meninggalnya Siyono dalam penangkapan.

“Yang jelas kita sudah sampaikan sejak awal bahwa uang tersebut adalah uang duka yang diberikan oleh Kadensus terkait dengan peristiwa yang terjadi beberapa waktu sebelumnya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri, Jumat (20/5/2016).

Agus mengatakan, Densus biasa memberikan uang kepada keluarga teroris yang tewas, namun jumlahnya relatif.  “Beliau memberikan uang dengan ikhlas. Jumlahnya itu relatif. Beliau memberikan pada saat itu jumlahnya itu pertimbangan beliau,” terang Agus.

Mengenai laporan Koalisi untuk Keadilan ke KPK, Agus mengatakan, Mabes Polri menunggu hasil dari penyelidik di KPK. “Kita monitor saja yah dari KPK bagaimana tindak-lanjut dari temen-teman KPK terkait tindak kasus tersebut,” tandasnya.

Selain itu, dirinya juga menghormati masyarakat yang memiliki hak untuk melaporkan apa yang diketahui dan dialami. Tentunya, Polri kata Agus sangat aktif untuk memberikan bantuan kepada KPK atas laporan tersebut. (Br/Rimanews)

%d blogger menyukai ini: