Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Kisruh Penunjukan Imam Besar Masjid Al Ikhwan

Kisruh Penunjukan Imam Besar Masjid Al Ikhwan

Sketsanews.com -Kecewa dengan penunjukan imam besar, pengurus keberatan atas penetapan Masjid Paripurna Al Ikhwan, Jalan Parkit IX Kelurahan Maharatu, Marpoyan Damai oleh Pemko Pekanbaru.

Masjid Al Ikhwan Perumahan Sidomulyo, Kelurahan Maharatu.
Masjid Al Ikhwan Perumahan Sidomulyo, Kelurahan Maharatu.

Ketua Umum Masjid Al Ikhwan, Nazwar mengatakan, penetapan itu menimbulkan pro dan kontra di tengah jamaah. Pasalnya Pemko tidak mempertimbangkan asas sosial.

“Kami kecewa karena Pemko sudah menunjuk imam besar tanpa sepengetahuan kami. Ini menyebabkan pro kontra, karena selama ini Masjid Al Ikhwan punya imam dan pengurus,” kata Nawar kepada GoRiau.com, Jumat (20/5/2016).

“Bagi kami silakan kalau masjid ini dijadikan Masjid Paripurna. Namun untuk menunjuk imam, tidak perlu orang luar, karena imam di sini ada. Jamaah tentu berharap dari kami adalah imam di sini. Sebab orang luar belum tentu sesuai, dan misinya juga untuk apa,” lanjut dia.

Terkait hal itu sudah disampaikan kepada Lurah Maharatu, namun sampai saat ini tak mendapat tanggapan. Pengurus mempertimbangkan, daripada menimbulkan kisruh, lebih baik menolak status Masjid Paripurna tersebut. (Br/GoRiau)

%d blogger menyukai ini: