Sketsa News
Home Headlines, News Wajah Baru PPP, Megawati Kaget

Wajah Baru PPP, Megawati Kaget

Sketsanews.com – Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diisi oleh wajah-wajah baru untuk  masa bakti 2016 hingga 2021 mendatang.

Pelantikan pengurus DPP Partai Persatuan Pembangunan di XXI Ballroom Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016).
Pelantikan pengurus DPP Partai Persatuan Pembangunan di XXI Ballroom Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016).

Wajah-wajah tersebut secara resmi dilantik di hadapan sejumlah tokoh negara, mulai dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Menteri Agama Lukman Hakim, hingga mantan presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Pelantikan pengurus DPP Partai berlambang kabah tersebut digelar di XXI Ballroom Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016).

Acara yang digelar sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tersebut diisi oleh pidato Megawati di hadapan seluruh kader PPP.

Dalam pidatonya, putri presiden pertama RI, Soekarno tersebut kaget ketika mengetahui satu wajah baru dalam kepengurusan DPP PPP.

Wajah itu adalah mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiqurahman Ruki yang resmi dilantik sebagai Ketua Mahkamah PPP.

“Saya kaget ada nama baru dalam kepengurusan DPP PPP, Taufiqurahman Ruki dilantik menjadi Ketua Mahkamah Partai,” ujar Megawati, saat berpidato dihadapan para kader PPP di XXI Ballroom, Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat(20/5/2016).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP PPP Muhammad Romahurmuziy menjelaskan, 146 pengurus yang dilantik malam itu merupakan kader partai hasil muktamar beberapa waktu yang lalu.

“146 pengurus yang dilantik malam ini merupakan kader-kader PPP, hasil dari muktamar PPP di Asrama Haji, Pondok Gede,Jakarta Timur, pada 8-9 April 2016 lalu”, kata Romy. (Br/Tribunnews)

%d blogger menyukai ini: