Sketsa News
Home Headlines, News Ignasius Jonan Tak Ambil Pusing Anak Buahnya Dipolisikan Lion Air

Ignasius Jonan Tak Ambil Pusing Anak Buahnya Dipolisikan Lion Air

Sketsanews.com – Maskapai Lion Air memperkarakan sanksi yang diberikan dari Kementerian Perhubungan. Alasan utamanya karena hukuman dijatuhkan sebelum proses investigasi selesai.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengaku santai dengan laporan dari Lion Air kepada Mabes Polri. Jonan tak mau memusingkan hal tersebut. “Ya nggak apa-apa (dilaporkan),” ujar Jonan di Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan

Seperti dilansir Tribunnews, Jonan memaparkan bahwa maskapai Lion Air punya hak untuk melaporkan siapapun jika dinilai tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Apalagi menurut Jonan, semua orang punya hak bisa membuat laporan ke polisi.

“Itu kan haknya orang,” kata Jonan.

Sebelumnya diberitakan tribunnews.com, maskapai Lion Air mengaku tidak senang dengan sanksi pembekuan rute baru dan pekerja jasa angkuan sisi darat (ground handling). Karena proses investigasi belum selesai.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menjelaskan Kementerian Perhubungan belum memberikan peringatan sebelum memberikan sanksi.

Selain itu pihak Kementerian Perhubungan kata Edward, menyalahkan satu institusi bukan perseorangan.

“Yang tanda tangan keputusan sanksi Dirjen Udara kan, jadi dia yang dilaporkan,” kata Edward di kantor pusat Lion Air, Kamis (19/5/2016). (An)

%d blogger menyukai ini: