Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Wali Kota Muslim London Disebut Seperti Teroris

Wali Kota Muslim London Disebut Seperti Teroris

180300_444790_sadiq_khan

Sketsanews.com – Cacian kini menyerang politikus kondang Italia Beppe Grillo. Gara-garanya ialah ucapan tak terpujinya ketika menyebut Wali Kota London Sadiq Khan seperti teroris.

Khan merupakan wali kota pertama di London yang beragama Islam. Ia dikenal sebagai sosok sederhana dan tengah menjadi perbincangan banyak media di seluruh dunia.

Namun, entah apa yang membuat Grillo tega menghina Khan. Ejekan itu muncul saat Grillo tampil dalam stand up comedy di Padua. Awalnya, ia memuji terpilihnya Khan sebagai wali kota.

”Saya ingin melihat dia (Khan) meledakkan diri di depan Westminster,” ujar Grillo dilansir Independent.

Tidak ada yang protes dengan candaan Grillo. Namun tak lama setelah candaannya itu tayang di berbagai media, kecaman pun mulai bermunculan. Para pengkritik mengatakan, Grillo keterlaluan.

Sebab,  Westminster merupakan salah satu daerah di pusat kota London yang banyak terdapat berbagai ikon bersejarah dan pusat wisata. Di lokasi ini ada Istana Westminster, Istana Buckingham, Westminster Abbey dan lainnya.

Sementara dalam istilah pemerintahan, Westminster merujuk pada gedung parlemen Inggris Raya yang terletak di dalam komplek Istana Westminster. Lokasi ini merupakan salah satu Warisan Dunia UNESCO.

”Gurauan itu sama sekali tidak membuat saya tertawa,” kata kandidat Wali Kota Roma dari Partai Demokratik Roberto Giachetti. (Br/jpnn)

%d blogger menyukai ini: