Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Kantor Kesbangpol dan Penanggulangan Bencana Juga Ludes Terbakar

Kantor Kesbangpol dan Penanggulangan Bencana Juga Ludes Terbakar

Sketsanews.com – Selain belasan rumah warga, kebakaran yang melanda Desa Sri Tanjung juga menghanguskan Kantor Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulan Becana Daerah (Bakesbangpol dan PBD) Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau. Bangunan serta seluruh isinya ludes terbakar.

Kebakaran hebat menghangsukan belasan rumah kayu di Desa Sri Tanjung, Tarempa, Anambas, Jumat (20/5). foto:syahid/batampos /jpg
Kebakaran hebat menghangsukan belasan rumah kayu di Desa Sri Tanjung, Tarempa, Anambas, Jumat (20/5). foto:syahid/batampos /jpg

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, mengatakan untuk sementara waktu Kantor Kesbangpol dan PBD akan ditempatkan di rumah dinas Pemkab Anambas. “Ini keputusan rapat koordinasi yang kita lakukan,” kata Wan seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group), Jumat (20/5) siang.

Wan sendiri mengungkapkan pihaknya tidak ingin kinerja Kesbangpol terganggu akibat kantor tersebut ludes terbakar. Olehnya itu segera diambil langkah cepatnya. ”Pelayanan terhadap masyarakat tidak boleh terganggu,” jelasnya.

Disinggung mengenai lambannya petugas pemadam kebakaran, Wan berjanji akan mengevaluasinya. “Untuk selanjutnya infrastruktur akan dimaksimalkan,” katanya.

Terpisah Kepala Kantor Bakesbangpol dan BPD Anambas, Mirwansyah, mengungkapkan akibat kebakaran tersebut seluruh aset dan arsip yang ada di kantor ludes dilalap si jago merah. “Saat kejadian, saya belum tidur. Seluruh mobiler, aset, AC termasuk empat unit laptop pribadi staf saya habis semuannya,” tegasnya. (Br/jpnn)

%d blogger menyukai ini: