Sketsa News
Home Headlines, News Jelang Pelantikan, Pakualaman Yogyakarta Adem Ayem

Jelang Pelantikan, Pakualaman Yogyakarta Adem Ayem

01._Puro_Pakualaman_

Sketsanews.com – Rencananya, Kanjeng Gusti Pangeran Aryo Adipati (KGPAA) Paku Alam X akan dilantik sebagai Wakil Gubernur DIY sisa masa jabatan 2012-2017 pada Rabu 25 Mei 2016. Pelantikan akan digelar berbarengan dengan empat provinsi lain di Istana Negara Jakarta oleh Presiden Joko Widodo.

Pihak Kadipaten Puro Pakualaman Yogyakarta mengatakan, sudah mengetahui informasi tersebut dari Pemerintah Provinsi DIY. Pemberitahuan disampaikan secara lisan atau tidak resmi karena tidak melalui surat pemberitahuan.

“Kita tunggu saja benar atau tidak itu (pelantikan PA X jadi Wagub DIY sesuai amanat dalam UU No 13 Tahun 2012), nanti malah enggak jadi lagi,” kata KPH Tjondrokusumo, Penghageng Kasentanan Hageng Kawedangan Kadipaten Puro Pakualaman Yogyakarta, Sabtu (21/5/2016).

Paman PA X itu menambahkan, belum melakukan persiapan hingga ada kepastian resmi jadwal pelantikan. Belum ada waktu kepastian dari Setneg membuat Kadipaten Pakualaman belum merencanakan kegiatan. Pihaknya menyerahkan proses pelantikan PA X menjabat sebagai Wagub DIY pada pemerintah.

“Ya monggo, kalau mau dilantik 25 Mei kita siap, cuma saat ini enggak ada persiapan-persiapan khusus, karena belum ada pemberitahuan. Yang namanya institusi kan harus ada keterangan resmi,” ujarnya.

Pihaknya juga belum menentukan perwakilan yang akan menghadiri pelantikan GKPAA Paku Alam X di Jakarta. Gusti Tjondro mengatakan, yang dipastikan berangkat adalah PA X, istrinya GKBRay PA X beserta dua putranya.

“Yang jelas PA X, Istri dan anaknya. Yang lain ora reti aku,” ujarnya.

(Br/Okezone)

%d blogger menyukai ini: