Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Kronologi Hilangnya Pendaki di Semeru

Kronologi Hilangnya Pendaki di Semeru

kronologi-hilangnya-dua-pendaki-asal-cirebon-di-semeru-i80jVlfKhm

Sketsanews.com – Dua pendaki asal Cirebon dilaporkan hilang di Gunung Semeru, Jawa Timur. Korban hilang atasnama Supriadi (26) (survivor), alamat Blok 4 Tegal Lempuyangan Lor, Tegal Gubug, Cirebon, dan Zirli Gita Ayu Savitri (16), pelajar, warga Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Berikut kronologi yang berhasil dihimpun:

1. Rombongan enam orang terdiri dari ketua rombongan Sukron (L), Ahmad Khaerudin (L), Lindianasari (P), Rizatul Rizki (P) dan survivor berangkat dari Ranupani, 17 Mei menuju Ranu Kumbolo.

2. Pada 18 Mei rombongan berangkat dari Ranu Kumbolo menuju Kalimati.

3. Pada 19 Mei, rombongan berangkat dark Kalimati menuju Puncak Semeru/Mahameru.

4. Sampai batas vegetasi, dua orang turun ke Kalimati karena sakit, empat orang melanjutkan perjalanan. Jam 08.00 WIB tiba di Watugedhe dan beristirahat, dua orang berhenti di Watugedhe karena ada yang sakit, dua orang yang lain (survivor) melanjutkan perjalanan ke Mahameru.

5. Pukul 08.00 -14.00, Sukron dan satu orang lain menunggu di Watugedhe, namun survivor tidak turun sehingga diputuskan turun ke Kalimati.

6. Di Kalimati, rombongan menemui Pak Sukaryo (saver), melaporkan hilangnya survivor.

7. Pada 20 Mei pukul 06.00 WIB Pak Sukaryo dkk melakukan pencarian di Puncak Mahameru dengan hasil nihil.

8. Pada 20 Mei, pukul 20.00 WIB, teman survivor melaporkan secara resmi ke Kantor Resort Ranupani. Kepala Resort Ranupani memberangkatkan Tim Advance untuk melakukan pencarian selama 1x 24 jam dengan hasil nihil.

9. Pada 21 Mei pukul 20.00 WIB pendakian ke Gunung Semeru dinyatakan tertutup untuk umum dan dinyatakan open SAR untuk pencarian survivor.

10. Saat ini petugas dan para pihak di Ranupani sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan open SAR, sedangkan petugas yang sudah diterjunkan untuk melakukan pencarian sejumlah 20 orang.

11. Perlu kami laporkan bahwa sesuai dengan rekomendasi PVMBG, Pendakian Gunung Semeru hanya diperkenankan sampai Kalimati dan para pendaki sudah menandatangani surat pernyataan di atas materai untuk melakukan pendakian hanya sampai dengan Kalimati.

(Br/Okezone)

%d blogger menyukai ini: