Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ada Bentrokan, Sekolah Ponpes Al-Khairaat Tobelo Dibakar

Ada Bentrokan, Sekolah Ponpes Al-Khairaat Tobelo Dibakar

Sketsanews.com – Kapolda Malut, Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan, peristiwa di Tobelo yang juga menimbulkan kebakaran Pondok Pesantren Al Khairaat belum bisa langsung disimpulkan sebagai aksi pembakaran.

Sekolah-Pondok-Pesantren-Al-Khairaat-Dibakar

“Masih perlu didukung alat bukti, termasuk hasil uji laboratorium forensik” Kata, Jenderal bintang satu ini

Namun, dia mengakui kebakaran pondok pesantren itu merupakan peristiwa yang memprihatinkan, sehingga pihaknya serius mengusutnya secara tuntas dan cepat.

Pembakaran pondok pesantren terjadi beberapa saat setelah bentrokan antara kelompok pemuda dua desa di Kecamatan Tobelo.

Lokasi bentrokan memang tidak jauh dari lokasi pondok pesantren dan seluruh bangunan yang dipergunakan untuk ruang belajar hangus terbakar.

Bahkan, masjid dan asrama santri pun ikut dirusak, akibatnya aktivitas di pondok pesantren, termasuk kegiatan belajar dan mengajar terhenti karena harus diliburkan tanpa batas waktu yang jelas.

Sebelumnya, dua warga desa di Kecamatan Tobelo, terlibat bentrokan yakni Pemuda Desa Gosoma dan Desa Gamsungi saling serang menggunakan batu dan senjata tajam, akibatnya pemuda lainnya langsung melampiaskan amarahnya dengan membakar gedung pondok pesantren Al-Khairaat.

(Ant/Ris/DelikNews)

 

(in)

%d blogger menyukai ini: