Sketsa News
Home News Perpanjangan Jabatan Badrodin Bisa Picu Gesekan Internal Polri

Perpanjangan Jabatan Badrodin Bisa Picu Gesekan Internal Polri

index

Sketsanews.com – Wacana perpanjangan jabatan Kapolri menjelang berakhirnya masa jabatan Badrodin Haiti pada Juli 2016 memicu berbagai komentar dari berbagai pihak, tak terkecuali Anggota Komisi III DPR RI, Supratman Andi Atgas.

Dia menilai, perpanjangan masa jabatan Jenderal Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri tersebut bisa menimbulkan konflik di internal kepolisian. “Nanti akan menimbulkan kegelisahan di internal polisi, itu akan menghilangkan kesempatan jenderal-jenderal di Polri. Bisa menimbulkan gesekan,” ujarnya kepada Rimanews.com, Senin (23/5/2016).

Politisi Partai Gerindra itu menegaskan tidak ada aturan perpanjangan masa jabatan seorang polisi. Yang ada hanyalah perpanjangan masa pensiun keanggotaan Polri.

Seperti diketahui, pada Pasal 4 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri memungkinkan masa pensiun polisi diperpanjang sampai usia 60 tahun. Itupun, terbatas bagi anggota yang mempunyai keahlian khusus.

Selain itu, Anggota Komisi III Masinton Pasaribu juga mempertanyakan dasar aturan dari perpanjangan masa jabatan Kapolri Badrodin Haiti. Dia menjelaskan hanya anggota kepolisian yang memilki keahlian khusus bisa memperpanjang masa pensiun. (Su)

 

%d blogger menyukai ini: