Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Jenazah Ke-19 Korban Banjir Bandang Sibolangit Berhasil Diidentifikasi

Jenazah Ke-19 Korban Banjir Bandang Sibolangit Berhasil Diidentifikasi

Sketsanews.com – Satu jenazah korban banjir bandang di Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Deli Serdang berhasil diidentifikasi hari ini. Korban ke-19 yang berhasil diidentifikasi tim disaster victim identification (DVI) Polda Sumut atas nama Gunawan (22).

“Dari hasil rekonsiliasi pemeriksaan gigi geligi dan sidik jari, tak terbantahkan jenazah dengan nomor kantung 09 adalah Gunawan,” kata Wakil Ketua Tim DVI Polda Sumut Kombes Farid Amansyah, Selasa (24/5). Seperti dikutip Republika.co.id

Relawan menunjukkan baju korban banjir bandang di aliran Sungai Lau Mentar, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (17/5).
Relawan menunjukkan baju korban banjir bandang di aliran Sungai Lau Mentar, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (17/5).

Gunawan merupakan warga Pasar V, Dusun VII, Desa Rawang, Rawang Arga, Asahan. Dia berhasil dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk diidentifikasi pada Senin (23/5) kemarin.

Farid  menjelaskan, baru 19 jenazah yang diserahkan ke RS Bhayangkara Medan. Pernyataan ini untuk meluruskan kabar sebelumnya yang menyebut sudah 20 jenazah yang telah ditemukan dan dievakuasi.

Ke-19 jenazah yang telah ditemukan dan diidentifikasi tersebut, lanjutnya, terdiri dari sepuluh jasad perempuan dan sembilan laki-laki. Seluruhnya telah diserahkan kepada keluarga masing-masing.

“Senin kemarin hanya satu jenazah yang dievakuasi, bukan dua jenazah,” ujar dia.

Dengan berhasil diidentifikasinya Gunawan, berarti masih ada dua orang terdaftar yang hilang dalam bencana banjir bandang di kawasan air terjun Dua Warna. Keduanya, yakni atas nama Mirjano dan Eka Nurul Rahmania. Pencarian terhadap keduanya pun masih dilakukan hingga saat ini.

Banjir bandang menerjang lokasi wisata Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Deli Serdang, Ahad (15/5) sore. Dalam peristiwa ini, 17 pengunjung dan dua pemandu ditemukan tewas. (dR)

%d blogger menyukai ini: