Sketsa News
Home Headlines, News Seminggu Kabur, Pelaku Pembunuh Istri di Jember Ditangkap

Seminggu Kabur, Pelaku Pembunuh Istri di Jember Ditangkap

2e44d915-71d0-4636-a403-1d8e51f0e83a

Sketsanews.com  – Setelah melakukan perburuan selama hampir seminggu, Polres Jember akhirnya meringkus Kristian Hidayat (32), warga Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru, Jember, yang membantai Maimunah (28), istrinya hingga tewas.

Kristian dibekuk petugas saat sedang berada di salah satu hotel di Kediri. Karena berusaha melawan saat akan ditangkap, petugas terpaksa melumpuhkan Kristian dengan timah panas di kakinya.

“Pelaku sebenarnya tertangkap tadi siang. Tapi baru sampai sekarang ke sini (Polres Jember),” kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Bambang Wijaya, Rabu (25/5/2016) dini hari.

Bambang menjelaskan bahwa motif pembunuhan itu adalah cemburu. “Pelaku mengaku mendapat informasi bahwa istrinya punya pria simpanan. Hal itulah yang akhirnya membuat pelaku nekat menganiaya istrinya dengan celurit hingga tewas,” kata Bambang.

Selain mengamankan pelaku, lanjut Bambang, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu unit motor dan mobil yang digunakan pelaku untuk kabur.

“Kalau barang bukti celurit yang diduga digunakan menghabisi korban kami amankan setelah kejadian. Karena celurit itu langsung dibuang di sekitar lokasi kejadian,” tegas Bambang.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. “Soal pelaku ini melakukan aksinya seorang diri atau ada yang membantu, masih kami selidiki. Pelaku masih kami mintai keterangan,” pungkas Bambang.

Maimunah ditemukan tewas dengan kondisi tubuh dipenuhi luka bacokan, Rabu (18/5), sekitar pukul 22.30 WIB. Korban dibunuh saat tidur di kamar bersama anaknya yang masih berusia dua tahun. Untuk pelakunya, saat itu dugaan memang mengarah ke suami korban sendiri.

“Informasinya, korban dan suaminya ini pisah ranjang sekitar satu bulanan. Sebelum korban ditemukan tewas, suaminya datang ke rumah korban. Jadi kuat dugaan pelakunya adalah suami korban sendiri,” kata Kapolsek Sumberbaru AKP Edi Sudarto ketika memimpin olah tempat kejadian perkara. (Fr/Detik)

%d blogger menyukai ini: