Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Tempat Hiburan Diperketat Saat Ramadan

Tempat Hiburan Diperketat Saat Ramadan

Sketsanews.com – Jelang bulan puasa, Pemerintah Banyumas Jawa Tengah berencana mengeluarkan aturan penutupan total untuk aktivitas tempat hiburan yang berpotensi menimbulkan maksiat.

Aturan ini lebih ketat dibanding tahun sebelumnya yang membatasi jam operasional di beberapa tempat hiburan malam di wilayah Banyumas dan sekitarnya.

Tempat hiburan malam buka di bulan Ramadan. ©2015 Merdeka.com/Mitra Ramadan
Tempat hiburan malam buka di bulan Ramadan. ©2015 Merdeka.com/Mitra Ramadan

“Pastinya, tahun ini lebih ketat aturan untuk tempat hiburan malam dengan tidak lagi diberlakukan jam buka dan jam tutup, tetapi harus ditutup total,” ujar Bupati Banyumas Achmad Husein kepada wartawan, Rabu (25/5). seperti dilansir Merdeka.com

Husein menyebut beberapa tempat hiburan malam yang disasar tersebut meliputi diskotek, tempat karaoke dan panti pijat di wilayah Banyumas. Tak hanya itu, ia juga menyebut kawasan Gang Sadar dan tempat yang penjual minuman beralkohol, harus tutup total selama sebulan penuh.

Sementara itu, untuk tempat hiburan, seperti game online, cafe serta tempat makan seperti restoran, warung dan sejenisnya, akan diberlakukan jam operasional.

“Pemberlakuan jam operasional ini untuk menghormati umat Islam yang menjalankan ibadah puasa,” jelasnya.

Meski begitu, pemerintah kabupaten hingga saat ini masih membahas detail jenis tempat hiburan yang harus tutup total dan tempat hiburan yang jam operasionalnya terbatas saat bulan puasa.

“Masih dibahas ditataran teknis, karena itu harus hati-hati. Jangan sampai merugikan pihak tertentu secara berlebihan, nanti malah timbul protes,” ucapnya. (dR)

%d blogger menyukai ini: