Sketsa News
Home Headlines, News Satpol PP Demak Dua Tahun Kesulitan Musnahkan Miras

Satpol PP Demak Dua Tahun Kesulitan Musnahkan Miras

Screenshot_12

Sketsanews.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Demak, Jawa Tengah, sempat kesulitan memusnahkan minuman keras (miras) yang telah disita dari pedagang. Selain ada ancaman dari pedagang yang akan membawa pengacara, pemusnahan miras juga terkendala surat penetapan dari pengadilan.

“Cukup lama kami tidak memusnahkan miras hasil sitaan. Ini hasil operasi sejak 2014, total ada 2.458 botol berbagai merek, oplosan 160 liter, dan 30 kaleng bir,” ujar Kasatpol PP Demak, Yulianto, saat dihubungi Okezone, Kamis (25/5/2016).

Minuman memabukkan itu disita dari berbagai warung yang tersebar di Demak. Setelah disita, barang bukti itu disimpan dalam gudang penyimpan yang berlokasi di kompleks Pendapa Kabupaten Demak. Setelah cukup lama terkumpul, barang bukti miras beberapa kali hendak dimusnahkan namun terbentur pada prosedur.

“Mestinya ini akan dimusnahkan saat rangkaian peringatan Hari Jadi Demak pada 28 Maret 2016, tapi enggak bisa karena belum ada surat penetapan dari pengadilan. Lha yang bisa minta surat penetapan itu adalah polisi, sementara polisi mau minta surat itu bila Satpol menyidangkan masing-masing pedagang. Tapi kan ini (penyidangan) enggak bisa karena kasusnya sudah lama,” bebernya.

Satpol PP pun mengirim surat ke Kapolres Demak, untuk ikut mengambil bagian jika polisi hendak menggelar pemusnahan miras. “Makanya kamI lantas ikutkan pemusnahan miras ke polisi yang dilaksanakan Kamis 26 Mei. Kami sebelumnya juga mendapat ancaman dari pedagang miras yang katanya akan membawa pengacara saat pemusnahan. Dia akan mengecek barang sitaan itu masih utuh atau sudah berkurang,” jelasnya.

(Br/Okezone)

%d blogger menyukai ini: