Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Siasat Kodam Jaya Dorong Sungai Ciliwung Sebagai Potensi Wisata Air di Jakarta

Siasat Kodam Jaya Dorong Sungai Ciliwung Sebagai Potensi Wisata Air di Jakarta

Sketsanews.com – Dalam rangka pencanangan kampoeng Condet lestari, Kamis (26/5/2016) sekaligus mendorong potensi wisata air di Jakarta,  Kodam Jaya gelar wisata susur sungai Ciliwung dengan menggunakan 15 perahu LCR milik Kodam Jaya.

Kegiatan dimulai dari Rindam Jaya menuju kawasan Kampoeng Condet Lestari PP.

Para wisatawan yang naik perahu karet tersebut, bukan wisatawan biasa, melainkan para pimpinan perusahaan yang ada di Jakarta.

Jajaran aparat Kodam Jaya mengajak dunia usaha di Jakarta untuk menikmati wisata susur Sungai Ciliwung. Masyarakat didorong berkontribusi agar tak buang sampah ke sungai.
Jajaran aparat Kodam Jaya mengajak dunia usaha di Jakarta untuk menikmati wisata susur Sungai Ciliwung. Masyarakat didorong berkontribusi agar tak buang sampah ke sungai.

Mereka diajak berwisata susur sungai oleh TNI bukan tanpa alasan. Melainkan mengajak dunia usaha melihat dari dekat hasil kerja prajurit TNI selama lebih dari 6 tahun.

Demikian diungkapkan Asisten Teritorial Kasdam Jaya, Kolonel Arudji Anwar diatas perahu LCR, Rabu (25/5).

Para pengusaha tersebut, lanjut Arrudji diharapkan dapat mengambil peran dalam perawatan dan pembinaan masyarakat dalam mencegah kebiasaan membuang sampah ke sungai yang dapat mengakibatkan banjir di ibukota.

Selaku penyelenggara kegiatan dan Humas tim Satu Kata Environment, Lukman Azis menegaskan undangan berwisata susur sungai kepada para manajemen dunia usaha yang dilakukan pihaknya bersama TNI merupakan ajakan agar dunia usaha melihat dan membantu melalui program CSR-nya dalam mencerahkan masyarakat tepi sungai agar tak membuang sampah ke sungai.

“Kita juga ingin tunjukkan, apa yang dilakukan TNI bukan hanya bicara, melainkan sudah aksi nyata,” tandas mantan wartawan tersebut.

Dalam acara ini, Aster Kasdam Jaya menyerahkan bantuan berupa alat pengepres plastik senilai Rp 80 juta kepada pengurus Bank Sampah di Rt 07 Rw 05 kelurahan Balekambang, Jakarta Timur.

Salah satu perwakilan dunia usaha PT DHL mengungkapkan kekagumannya atas di gelarnya kegiatan tersebut dan berjanji akan mengalokasikan dukungan CSRnya untuk program Kampoeng Condet Lestari dan pelestarian sungai Ciliwung. (An/ Tribunnews)

%d blogger menyukai ini: