Sketsa News
Home Berita Terkini, News Kronologis Bentrok dan Pembakaran Kampus di Unismuh Makassar, 3 Mahasiswa Sospol Diamankan

Kronologis Bentrok dan Pembakaran Kampus di Unismuh Makassar, 3 Mahasiswa Sospol Diamankan

Sketsanews.com – Bentrokan antarMahasiswa d Unismuh (Universitas Muhammadiyyah) Makassar yang mengakibatkan kebakaran terjadi pada Kamis (26/5/2016) sekira pukul 20.00 wita.

Dua kubu mahasiswa yang terlibat bentrok dari dua Fakultas yaitu Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Sospol).

place-map-peta-unismuh-makassar

“Dari hasil keterangan yang kita kumpulkan selanjutnya, sekitar 30 mahasiswa Teknik melakukan penyerangan dan dibalas pula oleh mahasiwa Sospol yang berujung pada pembakaran sekretariat,” pungkas Muari.

Berikut Kronologis Bentrok dan Pembakaran Kampus di Unismuh Makassar berdasar keterangan Samhi Muawan, Wakil Rektor III Unismuh Makassar

Kejadian bermula saat mahasiswa Fakultas Teknik mendatangi sekretariat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan untuk meminta gapura tersebut.

Namun kedatangan mahasiswa tersebut disalahartikan oleh mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan yang merasa mereka diserang.

“Karena salah paham, mahasiswa jurusan IP marah dan meminta mahasiwa FT untuk menunggu mahasiwa IP yang akan mempersiapkan alat-alatnya untuk bentrok,” kata Samhi Muawan Djamal, Kamis (26/5/2016).

Tak lama kemudian, mahasiwa Jurusan Ilmu Pemerintahan langsung melakukan penyerangan ke sekretariat IMM Fikom Teknik.

“Penyerangan tersebut memicu kemarahan mahasiswa Ilmu Pemerintahan hingga terjad aksi saling serang yang berujung pada pembakaran sekretariat Ilmu Pemrintahan sekitar pukul 19.45,” jelas dia.

Tiga unit pemadam kebakaran dari posko timur Tiba di lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api pada pukul 20.30 Wita.

 

3 Mahasiswa Sospol Unismuh Makassar diringkus

Para pelaku yang diamankan ini merupakan mahasiwa Ilmu Pemerintahan Sospol. Mereka diringkus saat berusaha bersembunyi di gedung Fakultas Sospol.

Ketiga pelaku yakni Jusman (21), Muh Achyar (21) dan Zainuddin (20), digiring ke Mapolrestabes Makassar. TRIBUN-TIMUR

(in)

%d blogger menyukai ini: