Sketsa News
Home Headlines, News Final Liga Champions, Data dan Fakta Real Madrid Vs Atletico

Final Liga Champions, Data dan Fakta Real Madrid Vs Atletico

Final Liga Champions

Sketsanews.com – Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid di final Liga Champions, di San Siro, Milan, Ahad dinihari WIB. Ini akan jadi ulangan final dua musim sebelumnya, saat Real Madrid akhirnya menjadi juara.

Berikut data dan fakta terkait kedua tim, seperti dikutip dari laman UEFA:

Real Madrid   

– Madrid menang dalam 12 laga terakhir, pertandingan terbaik mereka sejak Desember 2014 di bawah arahan pelatih Carlo Ancelotti, meski kalah poin dan finis di bawah juara Barcelona.

– Ronaldo mengemas 16 gol dalam kompetisi musim ini. Salah satunya merupakan catatan rekor di ajang Piala Eropa, pada 2013/14.

– Dengan mengoleksi empat gol dalam dua laga terakhir, Ronaldo mencatat rekor tertinggi dalam ajang Liga Spanyol di bawah torehan Luis Suarez dari Barcelona (40 gol).

– Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak lebih dari 50 gol dalam enam musim berturut-turut.

– Gareth Bale (dengan mengoleksi 19 gol dalam 21 laga) dan Karim Benzema (24 gol dalam 26 laga) masing-masing mencatat rekor gol terbanyak sepanjang sejaran Liga sejak bergabung bersama dengan Madrid pada 2013 dan 2009.

– Raphael varane akan absen dalam dua laga final dan Piala Eropa 2016. Ia mengalami cedera paha, sementara Alvaro Arbeloa masih dibekap cedera lutut.

– Madrid merupakan tim yang mampu mencetak lebih dari 100 gol dalam tujuh laga berturut-turut di ajang Liga.  – Madrid melesakkan 13 gol dari luar kotak penalti dalam musim ini di ajang Liga.

– Zinédine Zidane mencatatkan poin terbaik selama mengemban tugas sebagai pelatih Madrid setelah melakoni 20 laga, dengan menorehkan 17 menang, dua imbang dan sekali kalah, dengan meraih 53 poin. Satu poin lebih dari Juande Ramos pada 2008/09.

Atletico Madrid

– Atletico menjalani tujuh laga dengan kemenangan di seluruh kompetisi dan menorehkan enam clean sheet berturut-turut, yang membawa ke semi-final di leg kedua dengan mengalahan Bayern Muenchen.

– Atletico kebobolan 18 gol di ajang liga selama musim ini. Rasio gol yang mereka capai per laga termasuk terbaik dalam lima besar laga Eropa.

– Jan Oblak mengemas 24 clean sheet dalam ajang Liga, lebih dari penjaga gawang lainnya dalam sejarah Atletico, melebihi capaian Thibaut Courtois (20 clelan sheets) dalam 2012/13 dam 2013/14. Oblak kemasukan 18 gol.

– Griezmann mengoleksi 32 gol di seluruh kompetisi selama musim ini dan 22 gol di ajang Liga. Menyamai rekornya pada musim 2014/15.

– Tiago (yang absen karena cedera bahu sejak 28 November) kembali dengan memberi kemenangan 2-0 ketika melawan Celta pada 14 Mei.

– Fernando Torres mencetak tujuh gol dalam sepuluh laga final selama musim ini.

(Br/Tempo)

%d blogger menyukai ini: