Sketsa News
Home Berita Terkini, News Mabes Polri Sudah Punya Kabareskrim Baru

Mabes Polri Sudah Punya Kabareskrim Baru

Sketsanews.com – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) (Kabareskrim) baru menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar dalam waktu dekat.

mabes-polri-sudah-punya-kabareskrim-baru-7VY

“Sudah ada, pokoknya sebentar lagi akan disampaikan,” ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar di Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Namun saat dikonfirmasi mengenai identitas Kabareskrim baru, Boy enggan memberikan komentar. “Pokoknya ada, sabar dahulu ya,” ujar Boy Rafli.

Menurut Boy, pemilihan Kabareskrim baru diikuti oleh lima nama yang diusung langsung oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan pemilihan Kabareskrim baru berdasarkan kompetensi Bareskrim. “Kalau pilihan calonnya ada lima tapi yang dipilih ya yang punya kompetensi Bareskrim,” ujar Boy.

Seperti diketahui, Kabareskrim Anang Iskandar akan memasuki masa pensiun pada Juni mendatang.

Berdasarkan catatan Indonesia Police Watch (IPW), ada beberapa nama yang berpotensi menjadi Kabareskrim di antaranya Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto dan Gubernur Akademi Kepolisian yang juga mantan Kapolda Sulawesi Selatan dan Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Anas Yusuf.

Dua lainnya adalah Kepala Polda Kalimantan Timur Inspektur Jenderal Polisi Safaruddin dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian. (jk/sindonews)

%d blogger menyukai ini: