Sketsa News
Home News Soal Calon Kapolri, Ruhut: Budi Gunawan Bagus

Soal Calon Kapolri, Ruhut: Budi Gunawan Bagus

soal-calon-kapolri-ruhut-budi-gunawan-bagus-61ubXXyjDN

Sketsanews.com – Nama-nama calon pengganti Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun terus berseliweran. Kendati belum pasti, dari sekian nama perwira tinggi yang mencuat mulai menjadi sorotan terkait kapasitasnya memimpin Korps Bhayangkara.

Dari sekian perwira bintang tiga yang paling santer didengar adalah Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Kepala BNN Komjen Budi Waseso, Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, Kepala Lemdikpol Komjen Syafruddin dan Komjen Tito Karnavian.

Menanggapi peluang Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri, anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul mengatakan, Jenderal bintang tiga itu merupakan sosok yang berkualitas. Sebelumnya Budi Gunawan pernah gagal menjadi orang nomor satu di Polri, kendati kini ia menjadi Wakapolri.

“Pak Budi Gunawan bagus. Tapi kita pasrahkan saja kepada Presiden sepenuhnya soal pengganti Pak Badrodin Haiti. Karena nanti hanya satu nama yang bakal diajukan Pak Jokowi ke DPR,” katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (29/5/2016).

Ruhut Sitompul mengatakan, pergantian Kapolri sedianya menjadi kewenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terlebih, posisi Kapolri merupakan jabatan politis. “Soal pergantian Kapolri tergantung Presiden. Karena itu jabatan politis, kita tunggu saja,” katanya.

Sejumlah nama yang muncul nanti akan digodok Kompolnas untuk selanjutnya diserahkan kepada Presiden Jokowi. (fr/okezone)

%d blogger menyukai ini: