Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Sandiaga Uno Mulai Berani Usik Ahok

Sandiaga Uno Mulai Berani Usik Ahok

Sketsanews.com – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017, Sandiaga Uno, nampaknya semakin hari semakin mantap untuk terus maju menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bahkan pengusaha satu ini tak tanggung-tanggung mengungkapkan kalau dirinya jauh lebih baik dari segala yang dilakukan Ahok.

Sandiaga mengaku tak pernah bicara kasar, terlebih kepada bawahannya apalagi kedua orangtuanya. Khusus ibunya, dianggapnya sangat tegas mendidik anak-anaknya agar berperilaku sopan, terutama bertutur kata. Hal itu seolah membedakan dirinya dengan Ahok yang diketahui sangat temperamen dan seringkali berkata kasar.

ahok-Sandiaga Uno. ©2016 Merdeka.com
ahok-Sandiaga Uno. ©2016 Merdeka.com

“Bawaan saya begini. Karena didikan ibu saya begitu. Ibu saya galak banget. Kalau dulu berkata kasar saya dicabein mulutnya,” kata Sandiaga saat berkunjung ke redaksi merdeka.com, Jakarta, Kamis (28/4).

Soal pertarungannya di Pilgub DKI, dia tak mau mengubah gaya bicaranya, kepribadiannya. Apalagi, jika harus bersikap tegas dan keras seperti Ahok. “Saya enggak bisa mengubah citra saya. Kalau saya harus menjadi seperti Basuki, pasti tersiksa sekali,” tutur dia.

Sandiaga mendengar keluhan warga, soal isu penggusuran yang sudah diketahui perbuatan Ahok. Menurut Sandiaga, penggusuran harus dilakukan dengan cara manusiawi dan tidak merugikan.

“Rakyat kecil jangan asal main digusur, setuju ibu-ibu? Pelabuhan ditata rapi, kalau pun ada (penggusuran), penataan yang rapi dan ada ganti untung, bukan ganti rugi,” ujar Sandiaga di hadapan warga Koja, Jakarta, Sabtu (28/5).

Sandiaga menebar janji. Dia bakal memenuhi semua keinginan warga jika dipercaya menjadi gubernur DKI. Mulai dari penciptaan lapangan pekerjaan, sembako murah hingga infrastruktur yang merata. Selain itu, Sandiaga juga berjanji kepada masyarakat DKI Jakarta akan mengaktifkan kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Saya akan hidupkan kembali BLT, setuju? Tapi saya perluas bagi yang membutuhkannya. KJP ditingkatkan lagi, PPSU ditingkatkan lagi dan becak akan menjadi modal transportasi pariwisata,” ucapnya.

Bukan hanya itu, Sandiaga nampaknya berani ‘mengusik’ Ahok dengan percaya diri menyebutkan bahwa Ahok bakal lengser.

“Hampir dipastikan Gubernur Ahok akan digantikan,” tegas Sandiaga saat orasi politik di hadapan warga Koja, Jakarta Utara, Sabtu (28/5).

Sandiaga menuding Ahok telah membohongi warga DKI Jakarta karena tak menepati janji kampanye. Karena itu warga diingatkan agar tidak lagi memilih Ahok saat pelaksanaan Pilgub DKI 17 Februari 2017.

“Saya lihat pembangunan yang tidak merata. Febuari 2017 pemilu bukan untuk kita, tapi untuk masa depan anak-anak kita yang cerah. Pilih gubernur yang jujur antikorupsi juga hadir di sini. Apakah yang sekarang pernah hadir di sini? Banyak PR (Pekerjaan Rumah) kita, saya yakin optimis Febuari 17 akan dapat gubernur yang baru,” bebernya.

“Kalau kita inginkan perubahan, kita butuh kerja sama, tekatkan niat kita, bulatkan pilihan kita. Saya yakin itu akan tercapai pada Febuari 2017 kita akan sambut gubernur baru, Sandi Uno,” tutupnya. (dR)

%d blogger menyukai ini: