Sketsa News
Home News Tiga PR Kabareskrim Menurut Anang Iskandar untuk Suksesornya

Tiga PR Kabareskrim Menurut Anang Iskandar untuk Suksesornya

369719_kabareskrim--komjen-pol--anang-iskandar-dan-jampidsus-arminsyah_663_382

Sketsanews.com – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Anang Iskandar akan digantikan wakilnya, Irjen Ari Dono Sukmanto. Dono di mata Anang sudah cukup matang untuk bisa melanjutkan tampuk kepemimpinan di Bareskrim.

Namun Anang menjelaskan tiga hal yang menjadi pekerjaan rumah (PR) seorang kabareskrim ke depan.

“Pertama membangun penegakan hukum yang ujungnya menyejahterakan masyarakat. Kami ubah gradual. Penegakan hukum bukan hanya menjerakan tapi kami bangun masyarakat supaya sejahtera,” kata Anang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 30 Mei 2016.

Pekerjaan rumah yang kedua yaitu belum selesainya pembangunan sumber daya manusia (SDM) khususnya melalui program sertifikasi dan jabatan fungsional penyidik. “Yang tersertifikasi baru 100 orang penyidik,” ujar Anang.

Ketiga adalah kasus-kasus yang belum selesai oleh Bareskrim. Namun Anang optimistis  Ari akan bisa menjalankan tugas-tugas tersebut.  “Karena Ari Dono punya waktu panjang, sisa waktu pangkat tiga tahun lebih,” ujarnya.

Sementara Anang Iskandar yang akan memasuki masa pensiun tak lama lagi mengatakan, bakal lebih banyak menjalankan kegiatan yang menjadi minatnya selain mengajar di kampus.

“Pertama saya jadi guru. Saya nanti ngajar di kampus dan masyarakat. Saya juga nanti jadi tukang cukur, jadi pelukis,” katanya. (fr/viva)

%d blogger menyukai ini: