Sketsa News
Home Foto, News Pemerintah Didesak Lobi Malaysia Cegah Vonis Mati TKI Rita Krisdianti

Pemerintah Didesak Lobi Malaysia Cegah Vonis Mati TKI Rita Krisdianti

Sketsanews.com – Pemerintah seharusnya bisa melobi pemerintah Malaysia seperti yang dilakukan Filipina terhadap Indonesia dalam kasus TKW, Rita Krisdianti yang didakwa hukuman mati karena kasus narkoba.

 “Artinya, kalau ternyata Indonesia bisa dilobi oleh pemerintah Filipina untuk kasus Mary Jane, mestinya pemerintah kita melakukan hal yang sama untuk kasus rita ini. Karena ada besar kemungkinan bahwa kasus Rita mirip dengan Mary Jane yang tidak punya track record apa pun dalam dunia narkoba dan dia hanya tertipu, terjebak,” kata anggota Komisi I DPR RI, Elnino Husein Mohi, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (31/05/2016).

Menurut Elnino, Indonesia adalah negara yang sangat antinarkoba dan juga pro dengan negara yang antinarkoba. Indonesia juga memiliki hukuman mati para bandar besar, dan menghormati juga negara yang mempunyai hukuman mati bagi para bandar narkoba.

Tak hanya itu, lanjut dia, Indonesia yang ingin kedaulatan dihormati oleh seluruh dunia juga harus menghormati kedaulatan negara masing-masing.

“Kita harus mencoba untuk meregonisiasi proses hukum yang ada di negara Malaysia terhadap Rita,” ujar politisi Partai Gerindra itu.

Elnino menyebutkan, bantuan hukum pasti sudah dilakukan dan diberikan oleh pemerintah Indonesia terhadap Rita. Katanya, perwakilan pemerintah Indonesia di Malaysia pasti sudah melakukannya,

“Tapi Menteri Luar Negeri harus turun tangan langsung, datang ke Malaysia. Ini bukti untuk menunjukan kepada dunia bahwa negara kita ini ada melindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Tidak boleh ada satupun warga Indonesia yang mati konyol di negara lain,” kata Elnino. (Fr/Rimanews)

%d blogger menyukai ini: