Sketsa News
Home News Soal PKI, Kivlan Diminta Tak Sembarangan Keluarkan Pernyataan

Soal PKI, Kivlan Diminta Tak Sembarangan Keluarkan Pernyataan

541456990302

Sketsanews.com – Dua pekan lalu, Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zein mengatakan telah berdiri sebuah partai yang menamakan diri sebagai Partai Komunis Indonesia (PKI). Menanggapi hal itu, Politisi PDI-Perjuangan menyatakan, partai politik sebagaimana disampaikan Kivlan Zein belum jelas dan belum terdaftar di negara ini.

“Kalau ada orang mengatakan lebih kurang dua minggu lalu telah berdiri partai PKI, menurut saya yang bersangkutan harus betul-betul berpikir jernih dalam melontarkan suatu statement. Negara ini negara yang aman tentram. Negara yang sudah merdeka dan diperjuangkan oleh rakyat Indonesia tanpa pamrih,” ujar Junimart, Rabu (1/6).

Junimart mengingatkan, sesama anak bangsa jangan membuat kegaduhan tanpa dasar hukum yang jelas. Kalau seseorang mengatakan PKI dengan nada sinis, tentu perlu dipertanyakan ada apa di balik orang yang menyatakan hal itu.

“Tolong kita koreksi itu. Janganlah membuat negara ini gaduh dengan isu-isu yang sudah usang begitu. Apalagi hari ini kan hari lahirnya Pancasila,” katanya.

Ia berharap siapapun, termasuk mantan presiden sekalipun tidak boleh melontarkan hal-hal yang menimbulkan kebencian di negara ini. Junimart meyakinkan rakyat Indonesia bukan yang gampang digoyang.

“Apalagi yang melemparkan (isu) itu adalah orang yang tidak punya kualitas. Jangan provokatif. Kalaupun simposium anti-PKI ya silahkan, kita mau lihat tidak ada orang yang tidak senang untuk damai sejahtera di negara ini. Semua punya nilai positif dan negatif. Itu kan masalah-masalah usang tidak perlu diperdebatkan lagi,” ucapnya.

Sebelumnya Kivlan mengaku sudah tidak lagi terkejut karena PKI saat ini sudah mulai bangkit dari kuburnya. Bahkan Kivlan menyebut pimpinan parati itu adalah Wahyu Setiaji.

“Dua minggu lalu Partai Komunis Indonesia sudah berdiri. Pimpinannya namanya Wahyu Setiaji. Cari itu orang,” ungkapnya, Rabu (1/6).

Kivlan menjelaskan bahwa partai tersebut sudah memiliki struktur hingga tingkat daerah dan desa. Sementara kantornya bermarkas di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. (Fr/Beritasatu)

%d blogger menyukai ini: