Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional ISIS Ancam Serang Piala Eropa 2016

ISIS Ancam Serang Piala Eropa 2016

ISIS-Euro

Sketsanews.com – Otoritas kepolisian Inggris menyebut bahwa tidak ada keraguan para teroris yang tergabung dalam kelompok ISIS menargetkan untuk menyerang penyelenggaraan Piala Eropa 2016.

 Direktur lembaga penegakan hukuman Uni Eropa, Ron Wainwright mengatakan ancaman terhadap penyelenggaraan turnamen sepak bola berskala internasional itu tergolong “tinggi”, sebagaimana dikutip dari laman BBC, Kamis (2/6/2016)

Ia bahkan menyebut bahwa hampir tidak mungkin menjamin sepenuhnya keamanan bagi para suporter di ajang Piala Eropa yang mulai digelar pada 10 Juni 2016.

Ia mengatakan, “Saya tidak ragu mengatakan Piala Eropa masuk daftar target dari (ISIS), dengan berbagai alasan. Ancaman itu tergolong masuk kategori tinggi.”

Kepala keamanan setempat itu mengatakan otoritas keamanan Prancis menyebut bahwa resiko serangan “tidaklah terlalu tinggi”.

Ia menambahkan, “Kami terus menjalin kerjasama dengan Inggris yang terus melakukan pengamanan. Mereka banyak belajar dari serangan pada November lalu.”

Otoritas keamanan Prancis terus melakukan pengamanan jelang dan selama penyelenggaraan Piala Eropa 2016, dengan mengerahkan aparat kepolisian dan pasukan militer untuk mencegah dan menangkal ancaman teror.

Data menunjukkan bahwa para teroris menargetkan fans sebagaimana ditemukan dalam laptop yang dimiliki saleh Abdesalam, otak di balik serangan Paris yang mengakibatkan 130 orang terbunuh. (Fr/Rimanews)

%d blogger menyukai ini: