Sketsa News
Home Headlines, News Gempa di Pesisir Selatan Sumbar, Sembilan Orang Terluka

Gempa di Pesisir Selatan Sumbar, Sembilan Orang Terluka

Sketsanews.com – Gempa 6,5 skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, sekira pukul 05.56 WIB tadi, mengakibatkan sembilan orang mangalami luka-luka. Mereka terluka akibat terkena pecahan kaca dan tertimpa peralatan rumah tangga.

 Seorang korban luka akibat gempa di Pesisir Selatan Sumbar sedang dirawat (Rus Akbar/Okezone)

Seorang korban luka akibat gempa di Pesisir Selatan Sumbar sedang dirawat (Rus Akbar/Okezone)

Petugas Surveilens dan Penanggulangan Masalah Kesehatan Akibat Bencana Kejadian Luar Biasa Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Ratih Pramurti, mengatakan bahwa data sementara ada sembilan korban terluka akibat gempa dan kini dirawat di beberapa puskemas serta rumah sakit di sana.

Dua orang dirawat di RSUD dr M Zein Pesisir Selatan. Korban pertama adalah Doni (23) yang mengalami luka di telapak kaki akibat terkena pecahan kaca saat berlari keluar ketika gempa. NAmun, ia kini sudah diizinkan pulang.

“Korban kedua adalah Leonardo Pradana (17), kejadiannya di daerah Salido. Korban ini luka pada telapak kaki sebelah kiri. Korban saat ini sedang mendapat perawatan di IGD,” katanya, Kamis (22/5/2016).

Kemudian terdapat juga korban yang dirawat di Kecamatan Lengayang bernama Winarti (35) dengan kondisi luka berat. Berikutnya, Susi (5) dan Raka (3,5) yang menderita luka ringan. “Mereka dirawat di Puskemas Kambang. Korban gempa Puskesmas Air Haji satu orang bernama Inang Ujang (45). Baru itu yang kita dapat informasi,” ujar Ratih.

Informasi terbaru diterima Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan bahwa di daerah Balai Selasa ada tiga lagi korban. “Kita belum informasi detail, yang jelas ada tiga orang, dan banyak bangunan yang rusak di sana,” pungkasnya.

(Br/Okezone)

%d blogger menyukai ini: