Sketsa News
Home Headlines, News Polres Majalengka Musnahkan Ribuan Botol Miras

Polres Majalengka Musnahkan Ribuan Botol Miras

polres-majalengka-musnahkan-ribuan-botol-miras-WKmIxt9sYa

Sketsanews.com – Jelang Ramadan Polres Majalengka musnahkan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai jenis hasil sitaan dari operasi antik selama beberapa bulan terakhir di belakang Mapolres Majalengka, Kamis (2/6/2016).

Jenis miras yang dimusnahkan tersebut di antaranya ratusan liter miras oplosan jenis ciu, bir hitam, Orang Tua, vodka, Asoka, dan bir. Pemusnahan dilakukan menggunakan alat berat dan pecahan botolnya kemudian dikubur di lubang yang telah disediakan.

Wakapolres Majalengka Komisaris Polisi Bobby Indra mengatakan, miras yang dimusnahkan sebanyak 3.300 botol serta 225 liter jenis ciu yang disita dari seorang pengedar. Semua miras tersebut hasil operasi selama tiga bulan lewat operasi antik, operasi bersinar serta pekat lodaya.

“Operasi yang kami lakukan beberapa bulan belakangan ini untuk menjaga rasa aman dan nyaman di masyarakat terutama menjelang puasa nanti,” ungkap Boby.

Dia mengimbau masyarakat bila menemukan adanya indikasi peredaran miras segera melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera ditindaklanjuti dilakukan operasi.

Wakil Bupati Majalengka Karna Sobahi menyambut baik dilakukannya razia oleh kepolisian untuk menjaga konsusifitas di masyarakat terlebih disaat bulan Ramadan yang harus menjaga ketertiban agar ibadah puasa yang dilakukan umat muslim bisa nyaman.

Karna mengimbau kepada ormas atau kelompok masyarakat untuk tidak bersikap sendiri-sendiri ataupun berkelompok dalam melakukan rajia miras, atau rajia rumah makan saat bulan puasa karena merajia miras ataupun penyakit masyarakat adalah kewenangan aparat penegak hukum.

Hadir pula pada acara pemusnahan miras Kasie Pidum Kejaksaan Negeri Majalengka Wahyu Heri P, Dandim, Danlanud, batalyon 321 Galuh Taruna, sejumlah Ulama, Ormas dan undangan lainnya.

(Br/Okezone)

%d blogger menyukai ini: