Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Kivlan Zein Ungkap Sosok Dalang Kebangkitan PKI

Kivlan Zein Ungkap Sosok Dalang Kebangkitan PKI

medium_9kivlan-zen

Sketsanews.com – Sebagian kalangan mengkhawatirkan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kivlan menyebutkan, PKI baru tersebut sesungguhnya telah bangkit sejak 2010. Namun ke munculannya masih menunggu saat yang tepat, yaitu saat pemerintah meminta maaf.

Mereka juga disebut melakukan perencanaan dan penyimpanan senjatanya dengan rapi, serta memperkuat basis organisasi sebelum bangkit kembali.

Salah satu indikasi kebangkitan mereka, kata Kivlan, adalah sudah tersusunnya kepengurusan dari tingkat pusat hingga daerah.

Sebagaimana dilansir bijaks.net Mayor Jenderal Purnawirawan Kivlan Zen blak-blakan menyebut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai fasilitator kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Dia menambahkan bahwa tidak hanya Luhut namun juga Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Letnan Jenderal Purnawirawan Agus Widjojo juga tak luput dari tuduhan Kivlan.

“Ada yang memfasilitasi (kebangkitan PKI), Menko Polhukam sama Agus Widjojo,” kata Kivlan di sela Simposium Nasional ‘Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan Partai Komunis Indonesia dan Ideologi Lain’ yang digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan, (1/6).

Bahkan mantan Kepala Staf Kostrad Kivlan Zein menyebut sosok Wahyu Setiaji sebagai dalang kebangkitan PKI. Saat ditanyakan siapa sosok Wahyu Setiaji, ia menjawab, “”Anaknya Nyoto (Lukman Njoto, Wakil Ketua CC PKI),” kata dia di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Menurut dia, Wahyu memiliki pengaruh kuat untuk menarik orang karena tak lepas dari pengaruh ayahnya. “Kami rahasiakan dulu, nanti tahu-tahu dia melarikan diri,” ujar dia.

Menurut dia, tak menutup kemungkinan kantor Partai Komunis Indonesia (PKI) akan diaktifkan kembali. Kantor itu terletak di Jalan Kramat Raya, bersebelahan dengan Hotel Acacia atau berseberangan dengan Gedung Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU).

“Ya mungkin (dihidupkan kembali). Kalau mereka sudah bangkit, mereka buat di situ,” kata Kivlan.

“Di situ tertulis milik PT apa. Berarti akan dibangun. Orang itu kantor PKI belum pernah dijual. Itu mestinya disita oleh negara,” sambung dia.

Kivlan sebelumnya mengatakan, Partai Komunis Indonesia sudah kembali bangkit. Bahkan, menurut Kivlan, PKI telah membentuk struktur partai mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Ia juga menyebutkan bahwa sejak dua minggu lalu, mereka telah menyiapkan hingga 15 juta pendukung.

 

Bz

%d blogger menyukai ini: