Sketsa News
Home Headlines, News Warga Kubu Atas Kwamki Lama Tewas Dipanah, Timika Kembali Mencekam

Warga Kubu Atas Kwamki Lama Tewas Dipanah, Timika Kembali Mencekam

warga-kubu-atas-kwamki-lama-tewas-dipanah-timika-kembali-mencekam-816HQsZmiH

Sketsanews.com – Seorang warga dari kubu atas Kwamki Lama, Distrik Kwamki Narama, Timika, Mimika, Papua, tewas ditempat akibat dipanah kelompok yang diduga warga dari kubu bawah, Kamis 2 Juni 2016 malam. Akibatnya, situasi di Kwamki Lama, Timika, kembali mencekam.

Aksi penyerangan terhadap salah satu warga dari kubu atas kembali dilakukan oleh warga kelompok kubu bawah. Aksi ini diduga merupakan aksi balas dendam kubu bawah terhadap kubu atas, yang mana masih berkaitan erat dengan konflik perang adat yang terjadi sebelumnya di Kwamki Lama.

Korban diketahui bernama Korinus Kulla alias Kori Kulla, korban mengalami luka panah pada seluruh badan mulai dari bagian kaki hingga ke pundak. Akibat dipanah oleh warga dari kubu bawah yang notabene merupakan kelompok yang dipimpin Benyamin Kiwak, korban akhirnya tewas di tempat.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh tim indentifikasi Reskrim Polres Mimika, yang dipimpin langsung pjs Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu J Limbong, didapat sebanyak 22 anak panah, dimana 14 anak panah masih menancap ditubuh korban, sedangkan delapan anak panah lainnya ditemukan di TKP.

Atas peristiwa ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, namun untuk saat ini, ratusan personel anggota dari Polres Mimika dibantu Brimob Batalyon A dan B Polda Papua telah dikerahkan menuju Kwamki Lama dan berjaga-jaga dilokasi kejadian. (Fr/Okezone)

%d blogger menyukai ini: