Sketsa News
Home Headlines, News, Tekno-Sains FB Messenger Kini Dapat Melayani Berbagi File Dropbox

FB Messenger Kini Dapat Melayani Berbagi File Dropbox

Sketsanews.com – Keberadaan Dropbox dan Facebook seolah-olah tak dapat dipisahkan. Dalam aplikasi yang tertera di smartphone maupun layar desktop, keberadaan Dropbox yang selalu muncul di beberapa layanan Facebook membuat aplikasi penyimpanan file tersebut turut dikenal.

fb-messenger-dropbox-640x480

 

Fitur terbaru yang dikembangkan Facebook saat ini adalah layanan FB Messenger dapat digyunakan untuk berkirim file dropbox. Hal ini diungkapkan Head Product Messenger Facebook Stan Chudnovsky yang kami lansir dari Venture Beat fitur ini saat ini bisa dipakai oleh para pengguna FB Messenger di iOS dan Android. lebih lanjut, Chudnovsky mengatakan bahwa dengan sedikit sentuhan ini, akan memberikan kemudahan bagi para pengguna FB Messenger.

Seperti kita ketahui bersama, Dropbox merupakan sebuah layanan penyimpanan data berbasis web yang didirikan 8 tahun yang lalu. Dengan layanan ini, netizens bisa menyimpan data-data mereka seperti foto, video dan file lainnya di internet.

Cara mengirim file dropbox pada FB Messenger ini juga sangat mudah. Saat Anda dalam sebuah perbincangan dengan teman dan ingin mengirim file, cukup tap tombol More dan pilih Dropbox sebagai sumber file. Kemudian, Anda akan diminta melakukan autentifikasi. Setelah itu, Anda bisa berbagi segala jenis file yang ada di Dropbox tanpa harus meninggalkan Facebook Messenger.

Menariknya, file dropbox yang dikirim ini akan langsung dapat dilihat dalam obrolan. FB Messenger juga memungkinkan  penggunanya untuk membuka kembali file tersebut.  Facebook menyebutkan fitur ini memberikan cara mudah untuk saling berbagi file snapshot, film, serta meme kocak melalui Facebook (FB) Messenger.

Dengan layanan fitur baru ini, para pengguna Facebook khususnya pengguna FB Messenger akan lebih mudah berbagi lampiran file yang berukuran besar. (Fr/iberita)

%d blogger menyukai ini: