Sketsa News
Home Headlines, News Truk Terperosok, Jalur Purwodadi-Solo Macet Parah

Truk Terperosok, Jalur Purwodadi-Solo Macet Parah

GROBOGAN, suaramerdeka.com – Kemacetan parah terjadi di jalan Purwodadi-Solo. Panjang kemacetan itu mencapai 10 Km lebih. Itu terjadi karena adanya Bus Garuda Emas yang terperosok. Tepatnya di sekitar palang pintu kereta api Desa Ngemplak.

macet-400x241

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30 dini hari. Saat itu, Bus Garuda Emas jurusan Jakarta-Purwodadi-Solo melaju dari arah utara (Purwodadi) menuju selatan (Solo). Karena ruas lajur kiri sedang dilakukan pengecoran, Bus pun harus berjalan di lajur kanan.

Sempitnya lebar jalan membuat bus berjalan terlalu ke kanan. Naas, saat berjalan roda belakang sebelah kanan bus terperosok ke dalam lumpur. Bus Garuda Emas itu pun tak bisa bergerak dari cengkeraman lumpur.

Kondisi hujan ringan yang mengguyur sekitar lokasi membuat lumpur semakin dalam. Bahkan warga yang berusaha mengevakuasi dengan memberikan batu di sekitar lumpur tetap tak bisa membuahkan hasil.

”Setelah dievakuasi dengan dibantu warga menggunakan truk molen akhirnya bus bisa dikeluarkan sekitar pukul lima subuh. Usai bus dievakuasi, jalur kembali pulih,” kata Kapolsek Toroh AKP Johari.

Bus Garuda Emas berhasil dievakuasi, namun jalur belum pulih betul. Sebab, kemacetan panjang belum teruraikan. Selain karena kejadian itu, sempitnya jalan dan sistem buka tutup pengerjaan jalan makin memperparah jumlah antrean.

”Dari tengah malam tadi saya tidak bisa bergerak. Bahkan sempat saya tinggal tidur di Geyer, masih belum bisa lancar,” keluh sopir truk pasir, Supa’ad yang hendak menuju Purwodadi itu.

%d blogger menyukai ini: