Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News ‘Keenakan’ Jadi Alasan Restu Sinaga Pakai Narkoba

‘Keenakan’ Jadi Alasan Restu Sinaga Pakai Narkoba

Sketsanews.com – Aktor Restu Sinaga ditangkap karena kedapatan memiliki banyak narkoba. Bahkan ia menggunakan narkoba jenis kokain baru-baru ini sebelum diciduk di rumahnya pada Kamis (2/6) kemarin.

Dari barang bukti yang begitu banyak, apa alasan aktor film dan layar FTV ini menggunakan barang terlarang tersebut?

Foto: Gus Mun/detikHOT
Foto: Gus Mun/detikHOT

“Dia ini kan seniman, kalau kita lihat kegiatannya pernah bisnis makanan, interior. Saya kira kalau mau tahu kenapa lari ke narkoba itu karena dia iseng aja makai. Dia nggak menyatakan itu dopping. Dia coba pakai akhirnya keterusan,” ungkap Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung di kantornya, Jumat (3/6).

Vivick menyatakan sudah mendapat laporan soal Restu sejak satu bulan lalu. “Dapat info satu bulan, kita usaha sampai akhirnya dapatkan tersangka,” tambahnya.

Restu juga disebut selalu menggunakan barang narkoba itu di kediamannya di kawasan Cipete, Cilandak, Jaksel. Saat ditangkap semua barang bukti juga didapat di lemari kamar sang aktor.

“Dia selalu pakai di rumah, makannya barbuk di rumah,” terang Vivick.

Barang bukti yang disita dari pihak sang aktor sangat banyak untuk kategori pengguna. Antara lain adalah ganja dengan berat brutto 10,75 gram. 17 butir psikotropika jenis dumolid dengan berat 7,47 gram.

Di tempat yang sama ditemukan juga 26 butir psikotropika happy five dengan berat 7,21 gram. Empat bungkus plastik transparan bekas sisa narkotika jenis kokain di dalam kotak kaleng warna putih dan empat buah sedotan plastik di dalam kotak kaleng.

Meski begitu banyak barang bukti narkoba yang disita, Restu disebut polisi belum kategori pengedar. Dari pengakuan aktor 41 tahun itu, barang tersebut dikonsumsinya sendiri. (dR/detik)

%d blogger menyukai ini: