Sketsa News
Home Berita Terkini, News 53 Teknisi Indonesia Siap Operasikan Satelit BRI

53 Teknisi Indonesia Siap Operasikan Satelit BRI

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) atau BRI telah menyiapkan 53 teknisi yang akan mengoperasikan satelit kebanggaan bangsa Indonesia, BRIsat. Seluruh sumber daya manusia (SDM) yang terlibat adalah putra-putri Indonesia.
53-teknisi-indonesia-siap-operasikan-satelit-bri-7BL

Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengemukakan, perusahaan tidak ingin tergantung dengan negara lain dalam mengoperasikan satelit. Sementara secara keseluruhan BRI memiliki 800 teknisi.

“53 itu iya orang BRI semua itu, tidak ingin bergantung negara lain. Kita sebenarnya sudah siapkan enginer yang kita miliki saat ini di Ragunan. Ini bagian dari 800 enginer BRI yang khusus urusin IT di kantor pusat dan kantor cabang,” ujarnya di Jakarta.

Asmawi menjelaskan, dengan adanya BRIsat perbankan ke depan tidak hanya lagi mengandalkan kantor cabang. Namun, akan mengarah pada produk berbasis teknologi.

“Seperti yang saya sampaikan perbankan ke depan bukan besarnya kantor, dan mewahnya kantor tapi fitur produk berbasis teknologi,” jelasnya.

Asmawi menuturkan, sempat tidak ada bayangan sebuah bank bisa mendesain sendiri jaringan teknologi yang dibuat. Namun, ternyata BRI bisa. Untuk menunjang layanan perseroan beberapa hal menggunakan jasa konsultan dari luar perusahaan.

“Dulu kita tidak bayangin bank desain sendiri teknologi, bangun jaringan, 800 orang mereka dedikasi untuk itu. Jadi, teknologi yang kita bangun itu inhouse meski beberapa poin butuh konsultan. Tapi, pada akhirnya dikerjakan tenaga enginer BRI,” pungkasnya. (Dan/Sindonews)

%d blogger menyukai ini: