Sketsa News
Home Berita Terkini, News Awal Pekan, Daerah Ini Jual Daging Sapi Rp85.000/Kg

Awal Pekan, Daerah Ini Jual Daging Sapi Rp85.000/Kg

Sketsanews.com – Kenaikan harga daging sapi serempak terjadi di semua provinsi. Termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dimana rata-rata harga jual daging sapi segar Rp115.000-Rp120.000 per kilogram.
awal-pekan-daerah-ini-jual-daging-sapi-rp85-000-kg-KF1
Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Yogyakarta berencana mendatangkan satu kontainer daging sapi awal pekan ini. Hal tersebut dilakukan guna menekan harga daging sapi yang ada di pasaran sekarang.

“Pekan depan, kami akan datangkan daging sapi satu kontainer dari Jakarta,” terang Kepala Bulog DIY, Sugit Tedjo Mulyono dalam keterangan pers di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang DIY, Jumat (3/6/2016).

Rencananya, bila daging sapi dari Jakarta itu tiba di Yogyakarta, pihaknya akan menjual daging tersebut hanya Rp85.000 per kg. Jumlah harga itu sudah ditentukan pemerintah pusat agar harga daging sapi bisa turun.

Dan daging itu adalah daging sapi impor yang sudah dibekukan. (Baca: Harga Daging Sapi di Daerah Ini Tembus Rp170 Ribu/Kg)

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Eko Witoyo mengakui ada perbedaan antara daging sapi yang didatangkan dengan daging sapi segar yang ada di pasaran. Daging beku itu sengaja didatangkan dari luar negeri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Soal pilihan saja, masyarakat bisa memilih daging impor atau daging sapi segar,” kata Eko.

Meski demikian, menurutnya, kualitas daging beku impor juga tak kalah dengan daging segar. Sebab, sudah dilakukan pengujian dan aneka tes sehingga kondisi daging impor juga cukup baik untuk dikonsumsi masyarakat. (Dan/Sindonews)

%d blogger menyukai ini: