Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Komjen Buwas: Bintang Dua Juga Berpotensi Jadi Kapolri

Komjen Buwas: Bintang Dua Juga Berpotensi Jadi Kapolri

bb591e81-efaa-46f2-aee6-544abd871ebb

Sketsanews.com -Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) saat ini sedang menilai beberapa calon Kapolri yang bisa diusung untuk menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang akan habis masa baktinya bulan Juli. Apa kata Komjen Budi Waseso yang juga berpotensi jadi Kapolri?

“Terserah Pak Kapolri, nanti Wanjaktinya dari Pak Kapolri. Tadi kan sudah disampaikan, nanti disampaikan ke Pak Presiden,” ucap Komjen Budi Waseso usai rapat di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/6/2016).

Buwas mengaku tidak mengetahui proses pengajuan nama-nama di Wanjakti yang dipimpin Badrodin Haiti. Menurutnya, tidak semua bintang tiga masuk Wanjakti.

“Saya kan di luar struktur, nanti kan ada Kompolnas. Mereka yang akan menyerahkan itu melalui Menko Polhukam kepada Presiden,” ujarnya.

Soal calon yang berpeluang, Buwas menyebut bisa saja jenderal yang saat ini masih bintang dua mendapat kenaikan pangkat cepat lalu diangkat menjadi Kapolri. Dia menyebut sebelumnya juga pernah begitu.

“Prioritas utama memang bintang tiga, tapi tidak menutup kemungkinan ya dari bintang dua. Karena kan yang potensi banyak sekali sebenarnya, yang bagus-bagus banyak, yang mumpuni untuk memimpin Polri itu juga banyak,” paparnya.

“Ya nggak juga (kecepetan), ngga ada masalah. Di kala itu dinilai baik dan positif, demi kepentingan institusi polri, ya kenapa tidak, kan gitu. Kan dulu Pak Timur juga begitu, beberapa juga begitu, saya rasa nggak ada masalah,” imbuh Buwas.

Lalu siapa calon yang dianggap berpeluang besar?

“Semuanya punya peluang bagus ya,” jawab Buwas.

“Nanti lihat sajalah, karena itu kan melalui proses ya ada Wanjakti. Dinilai yang terbaik dari sekian banyak. Kita kan nggak bisa menilai diri kita sendiri, yang bisa menilai kan orang lain,” imbuhnya soal dirinya yang juga berpeluang besar.

(bz/detik)

%d blogger menyukai ini: