Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Anak Buah Ahmad Dhani Ditahan seperti Teroris?

Anak Buah Ahmad Dhani Ditahan seperti Teroris?

Sketsanews.com – Demonstrasi yang dilakukan musisi Ahmad Dhani dan kawan-kawan di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu dibatalkan petugas kepolisian. Bahkan, mobil boks yang mengangkut alat pengeras suara ikut dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Musisi Ahmad Dhani (kiri) didamping aktivis Lieus Sungkharisma saat datang ke Mapolda Metro Jaya (Regina/Okezone)
Musisi Ahmad Dhani (kiri) didamping aktivis Lieus Sungkharisma saat datang ke Mapolda Metro Jaya (Regina/Okezone)

Polisi juga mengamankan beberapa anak buah Ahmad Dhani, kemudian dimuat dalam berita acara perkara (BAP). Ahmad Dhani yang kesal dengan sikap polisi tersebut pada hari ini mendatangi Mapolda Metro Jaya.

“Yang dipermasalahkan adalah kenapa itu bisa terjadi? Saya juga mau tanya, kenapa anak buah saya ditahan dan di-BAP seperti layaknya teroris?” kata Dhani di Mainhall Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/6/2016).

Musisi yang juga bos Republik Cinta Management itu menyangkal jika dirinya disebut membawa tronton saat demo depan KPK. Ahmad Dhani mengatakan, tronton tersebut bukan miliknya melainkan milik aktivis lain.

Saat itu, dia hanya membawa mobil boks dan APV yang berisi pengeras suara. Namun, pengeras suara tersebut hanya digunakan untuk orasi bukan konser musik.

“Yang milik saya hanya boks dan APV. Sebenarnya kalau misalnya boks mau masuk enggak perlu ditahan dong, kan tinggal diusir. Tronton enggak boleh masuk nih, silakan pergi, kan tinggal gitu saja, enggak perlu ditahan terus di-BAP,” ujarnya.

Ahmad Dhani merasa apa yang dialaminya kemarin adalah suatu bentuk kesulitan dalam menyatakan pendapat.

“Terus saya juga mau tanya, siapa yang melarang kita aktivis untuk berdemo di depan KPK? Kenapa itu bisa terjadi, gitu kan? Kenapa kita mengalami kesulitan demo di KPK,” pungkas Dhani.

(Br/Okezone)

%d blogger menyukai ini: