Sketsa News
Home Headlines, News DPR Minta Pernikahan Aming Diselidiki

DPR Minta Pernikahan Aming Diselidiki

ca0cc53e1405fba30365c2e1e07e5ec8VELYN__1_

Sketsanews.com – Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Abdul Malik Haramain, mendesak agar segera dilakukan penyelidikan terkait kabar pernikahan pelawak Aming dan Evelyn Nada Anjani (Kevin), khususnya karena beredar isu bahwa mereka adalah sejenis.

Menurut Malik, ‎kalau betul pernikahan itu sejenis, pertama, secara agama sudah jelas tidak sah. Kedua, hukum positif nasional juga sama sekali tak mengakui pernikahan sejenis.

“Maka menurut saya, pernikahan Aming dan pasangannya, harus diselidiki. Kalau betul penikahan sejenis terjadi, yang menikahkan juga melanggar aturan. Yang nikah dan menikahkan melanggar aturan agama. Juga melanggar UU dan karena itu harus diproses sesuai rujukan UU dan hukum agama,” tegas Malik Haramain, Minggu (4/5).

Lebih jauh, politikus PKB itu mengatakan bahwa bila betul itu terjadi, maka akan berbahaya sebab menjadi preseden buruk. Orang-orang yang berada di komunitas demikian akan melakukan hal seperti itu juga.

“Kalau benar, akan jadi preseden buruk dan akan ditiru. Padahal sama sekali tak ada aturan apa pun yang melegalkan pernikahan sejenis di Indonesia. Kecuali nikahnya di negara lain yang mengakui pernikahan sejenis dan mengubah kewarganegaraan menjadi warga negara itu. Kalau seperti itu, ceritanya lain,” bebernya.

(Br/Beritasatu)

%d blogger menyukai ini: