Sketsa News
Home Headlines, News PNS di Bekasi Diperintahkan Cukur Gundul

PNS di Bekasi Diperintahkan Cukur Gundul

wali-kota-bekasi-perintahkan-pns-di-lingkungannya-untuk-cukur-gundul-fqsqtxXeMh

Sketsanews.com – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, memerintahkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) pria di lingkungannya untuk mencukur rambut mereka.

Keputusan ini dilatarbelakangi semangat kebersamaan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam memperjuangkan diraihnya opini keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Rencananya, pengumuman opini untuk Pemkot Bekasi akan disampaikan hari ini, Selasa (7/6/2016).

“Saya perhatikan, aparatur di Dinas Pendidikan belum semuanya gundul. Saya instruksikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) panggil tukang cukur, lebih baik dicukur oleh negara, ini persoalan empati dan solidaritas organisasi,” kata Rahmat, seperti dikutip dari Okezone

Rahmat sendiri, bersama wakilnya Ahmad Syaikhu telah mencukur rambut mereka sejak akhir Mei 2016. Rahmat mengatakan, ide membotaki kepala merupakan nazar yang dilontarkan bersama Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Widodo Indrijantoro, jika Pemkot Bekasi memperoleh opini WTP dari BPK.

“Soalnya Kepala BPKAD yakin perilaku pengelolaan keuangan dan aset daerah sudah sesuai prosedur yang layak diganjar opini WTP. Jadi anggap saja plontos massal ini bentuk keyakinan kami bisa beroleh WTP saat pengumuman resmi nanti,” ujarnya.

Perihal masih adanya aparatur lain yang belum membotaki kepalanya, Rahmat mengimbau mereka untuk berempati dan menunjukkan solidaritas. Instruksi penggundulan kepala para aparatur itu direspons 43 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Bekasi dengan membuat surat edaran perihal kewajiban mencukur gundul rambut. (Zu)

%d blogger menyukai ini: