Sketsa News
Home Berita Terkini, News IHSG Diprediksi Uji Level Tertinggi Tahun Ini

IHSG Diprediksi Uji Level Tertinggi Tahun Ini

Sketsanews.com – Analis Reliance Securities, Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak tertahan dengan mencoba melanjutkan trend positif pada range pergerakan 4.850-4.920.
ihsg-diprediksi-uji-level-tertinggi-tahun-ini-xZD
Lanjar mengatakan, secara teknikal penguatan IHSG cenderung optimis setelah menyentuh upper bollinger bands sebagai resistansinya.

“Indikator stochastic pun terkonsolidasi pada area overbought dengan momentum RSI yang mulai masuk pada oscillator overbought. Selanjutnya IHSG akan menguji resistance harga tertinggi pada tahun ini, di level 4.920,” ujarnya di Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Dia menjelaskan, sentimen selanjutnya yakni akan ada keputusan suku bunga di Australia, indeks kepercayaan dan GDB di Jepang dan GDP di zona Eropa.

Sementara, IHSG kemarin dibuka optimis diawal pekan dengan ditutup naik 42,10 poin sebesar 0,87% di level 4.896,03 meskipun dengan volume yang relatif sedang.

Penguatan IHSG senada dengan naiknya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang terbesar sejak Oktober tahun lalu setelah spekulasi investor terhadap permintaan nilai tukar rupiah yang akan meningkat pada bulan Ramadhan ini.

Seluruh sektor mengalami penguatan kecuali sektor perdagangan. Dimana penguatan dipimpin oleh sektor aneka industri yang didalamnya terhadap saham ASII sebagai pemberat.

“Perkiraan outlook positif pada penjualan mobil menjelang lebaran menambah optimisme investor terhadap pertumbuhan saham tersebut. Investor asing pun terlihat kembali melakukan aksi beli bersih sebesar Rp548,14 miliar,” pungkasnya. (Dan/sindonews)

%d blogger menyukai ini: