Sketsa News
Home Berita Terkini, News Lampung-Rusia Buka Peluang Kerjasama

Lampung-Rusia Buka Peluang Kerjasama

Sketsanews,com – Menyadari kemampuan fiskal Lampung yang kecil dan tidak sebanding dengan kebutuhan pembangunan yang besar, Gubernur M. Ridho Ficardo aktif membangun komunikasi tidak hanya dengan pemerintah pusat di Jakarta dan kalangan bisnis swasta. Namun juga dengan pemerintah negara sahabat lainnya yang potensial.

rusia-696x499

Gubernur M. Ridho Ficardo Senin (6/6) petang beraudiensi dengan Duta Besar Federasi Rusia Mikhail Galuzin dan berbuka puasa di kediaman pribadi Dubes Galuzin, di Jakarta.

Sekaligus melakukan diskusi terkait peluang-peluang investasi dan kerjasama pelaku usaha yang ada di Rusia dengan Provinsi Lampung.

Seperti kita ketahui saat ini Russia bersama-sama dengan Tiongkok dan beberapa negara Arab kaya merupakan negara yang giat melakukan ekspansi ekonomi ke negara lain.

Dalam suasana yang bersahabat dan penuh kekeluargaan tersebut, Gubernur Ridho memaparkan segala potensi yang dapat diambil oleh aktor-aktor bisnis Rusia, baik itu sektor Agrikultur, Industri, dan Pariwisata. Selain itu kerjasama di bidang pendidikan teknologi tinggi dan budaya juga dimungkinkan.

Dubes Galuzin mengapresiasi semangat Gubernur Ridho sebagai Gubernur muda yang aktif mempromosikan Lampung ke dunia luar demi membangun Lampung. Galuzin juga mengundang Gubernur untuk hadir pada acara International Tourism Fair di Moskow, Rusia beberapa waktu yang akan datang dan meminta Gubernur dan jajaran untuk mempresentasikan segala potensi Lampung di Rusia. (Dan/Radar Lampung)

%d blogger menyukai ini: