Sketsa News
Home Berita Terkini, News PDIP: Sikap Politik Ahok Berubah-ubah

PDIP: Sikap Politik Ahok Berubah-ubah

Sketsanews.com – PDIP tak mau buru-buru membujuk Ahok untuk maju Pilkada DKI Jakarta lewat jalur partainya. Sebab saat ini partai yang dipimpin Megawati Sukarnoputri itu masih memantau sikap Ahok yang kerap berubah-ubah.

ahok

“Sikap Ahok itu, aku enggak bisa terlalu komentar, karena dia berubah-ubah. Awalnya ngomong independen, terus mau partai. Besok-besok berubah lagi. Karena itu, kami di PDIP tak ingin tergesa-gesa,” ucap Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH kepada Liputan6.com, Selasa (7/6/2016).

Dengan sikap Ahok yang berubah-ubah ini, Bambang menilai pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu tengah melakukan manuver politik karena saat ini partai politik cukup solid dalam mempersiapkan Pilkada DKI Jakarta.

“Mungkin, partai-partai ini makin banyak yang satu pikiran. Parpol makin solid. Dan akhirnya membuat berpikir. Sekarang partai-partai besar di DKI tengah menguatkan kepartian mereka. Jadi bisa saja sudah membaca planning seperti ini,” ungkap Bambang.

PDIP sampai saat ini masih menggodog calon gubernur DKI Jakarta. Mereka menyeleksi para bakal calon yang telah mendaftar ke partainya.

“Ini kan masih jauh. Dari kami masih melihat hasil fit and proper test dan survei internal. Kemudian kan UU Pilkada baru disahkan, KPU pun tengah melakukan uji publik soal aturannya. Masih menyusun tahapan fix-nya. Jadi saya katakan lagi, kita tak ingin tergesa-tergesa,” tutup Bambang. (Jk/Liputan 6)

%d blogger menyukai ini: