Sketsa News
Home Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Microsoft Umumkan Aplikasi Manajemen Proyek ‘Planner’

Microsoft Umumkan Aplikasi Manajemen Proyek ‘Planner’

Sketsanews.com – Ketika memiliki beberapa proyek besar sekaligus dalam satu waktu, tetap bisa mengawasi dan memantau prosesnya adalah hal yang sangat vital agar proyek berjalan sesuai rencana. Untuk membantu pekerjaan tersebut, Microsoft menambah satu aplikasi manajemen proyek yang dijuluki ‘Planner’.

Microsoft Umumkan Aplikasi Manajemen Proyek 'Planner' (Foto: YouTube)
Microsoft Umumkan Aplikasi Manajemen Proyek ‘Planner’ (Foto: YouTube)

Aplikasi ini hanya bisa dinikmati Office 365 secara gratis. Menurut Microsoft tidak ada hal yang khusus harus dipenuhi pengguna untuk mendapatkannya. Planner akan diluncurkan paling tidak hari ini atau pekan depan di seluruh dunia.

“Dengan Planner, tim dapat membuat rencana baru; mengatur, menetapkan dan berkolaborasi pada tugas; menetapkan tanggal jatuh tempo; update status dan berbagi file, sementara dashboard visual dan pemberitahuan e-mail menjaga semua orang diberitahu tentang kemajuan,” demikian deskripsi Microsoft mengenai aplikasi tersebut.

Perusahaan Redmond ini tampaknya juga melakukan uji coba perangkat lunak dengan berbagai perusahaan dan telah melaporkan keberhasilan mereka. Namun sebenarnya, ini bukanlah satu-satunya aplikasi manajemen yang tersedia untuk pengguna.

Kendati demikian, mengingat aplikasi ini gratis untuk digunakan oleh pengguna Office 365, tak ada salahnya untuk mencoba beralih. Demikian seperti dilaporkan Ubergizmo, Selasa (7/6/2016). (An/ Okezone)

%d blogger menyukai ini: