Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, Internasional, News Bom Beyazit Turki, Mahasiswa Asal Sulawesi Jadi Korban Bom

Bom Beyazit Turki, Mahasiswa Asal Sulawesi Jadi Korban Bom

Sketsanews.com – Sebuah serangan bom kembali terjadi pagi ini, Selasa (7/6) di Istanbul. Kali ini bom meledak di dekat stasiun metro Vezneciler, Kawasan Beyazit.

Azwir Nazar Ketua PPI Turki mengaku mendengar suara ledakan bom yang terjadi. Nazwir menduga sasaran teror dialamatkan pada pos atau mobil polisi yang berada di tempat kejadian.

Azwar Abadi Arsyad | Foto via TribunNews

”Kebetulan saya baru saja pulang dari mesjid saat peristiwa terjadi dan suara ledakan sangat jelas terdengar, dan beberapa saat berselang setelah ledakan mendengar suara tembakan berkali-kali,” ungkap Nazwir.

Seorang Pelajar Indonesia bernama Azwar Abadi Arsyad, mahasiswa Istanbul Univ Jurusan Fisika terkena luka ringan di kepala akibat plafon ruangan kelasnya ambruk karena getaran bom.

“Saya pikir gempa, kita semua di kelas 10 menit lagi masih ujian, lalu semuanya pada nangis,” ujar mahasiswa asal Makasar ini saat dihubungi pihak PPI Turki beberapa saat setelah kejadian dengan nada panik.

Mahasiswa di Turki pada umumnya sedang menghadapi Ujian Akhir Semester. Ujian sendiri akan dimulai jam 09.00 pagi. “Kaca kaca kampus juga pecah terkena goncangan, sepertinya ujian bakal ditunda sore hari atau mungkin minggu depan” lanjut Azwar.

Menurut pengakuan Azwar yang langsung menelpon usai kejadian, dia segera menghindari keramaian dan mencuci kepalanya yang terluka.

Foto via ppidunia.org

Suara ledakan terdengar cukup jauh hingga radius lebih 2 Km. Kita yang baru pulang dari masjid Fatih Cami pun mendengar ledakan.

Mungkin karena terlalu pagi juga, bulan puasa, cuaca sedikit hujan jadi belum banyak aktivitas, maka suara bom sangat mengguncang” sebut Azwir Nazar yang didampingi Ongky Duta Pratama menghubungi teman teman usai mendengar ledakan.

Menurut data yang dimiliki Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki, sedikitnya ada 7 Pelajar Indonesia yang kuliah di Fakultas FEN (Sains) Istanbul University. Di komplek tersebut ada 3 Fakultas yaitu Edebiyat (Sastra), Su ürünleri (Perikanan) dan Fen (Sains).

Lokasi Bom sendiri persis berada di dekat kampus nya di Fakultas Sains (Fen) Istanbul University di depan stasiun Metro Vezneciler bawah tanah. Sehingga membuat kaca dan bangunan sekitar rusak parah.

Sementara pusat kampus Istanbul University terletak di daerah Beyazit sekitar 700 meter dari stasiun metro Vezneciler.

Kita berharap semua pelajar Indonesia tetap tenang dan waspada. Hingga berita ini diturunkan 7 orang korban meninggal dunia pasca ledakan hebat tersebut.

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki
WA : +905535533814 (Azwir)

 

(in)

%d blogger menyukai ini: